Lapas Tarakan Tingkatkan Layanan ke Warga Binaan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Peningkatan layanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tarakan. Salah satunya lewat kerja sama dengan perguruan tinggi.

Kerjasamanya tersebut dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Kepala Lapas Tarakan, Yosef Benyamin Yambise menerangkan kerja sama ini merupakan langkah yang baik untuk lembaga pemasyarakatan. Karena berkaitan dengan berbagai aspek.

“Terutama dalam rangka pembinaan bagi WBP, memang dalam kesempatan ini ditandatangani beberapa MoU mulai dari bidang pendidikan, kewirausahaan, wawasan kebangsaan, pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Yosef melanjutkan, langkah ini menjadi bukti bahwa pihaknya sudah banyak melakukan perubahan. Terutama dalam hal keterbukaan kepada publik.

“Universitas Borneo Tarakan juga telah melakukan PKP dan telah memberikan pelayanan yang baik dibidang kunjungan, penyuluhan hukum dan mengawal pada narapidana ketika keterbatasan sarana kesehatan di Lapas, sehingga diharuskan dibawa ke rumah sakit dan ini sangat membantu Lapas Tarakan,” terangnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here