Ujian SKB CASN Sesi Pertama Minus Satu Orang

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) di Provinsi Kalimantan Utara, Senin 29 November 2021 di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) Pemprov Kaltara. Peserta yang hadir pada sesi pertama ada yang tidak hadir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltara Burhanuddin melalui Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Pegawai BKD Kaltara Arya Mulawarman mengatakan SKB CPNS diikuti 806 peserta yang ditetapkan perhari 220 Peserta, terdiri dari 4 sesi dengan setiap sesi 55 peserta.

“Namun di sesi pertama ada 1 orang yang tidak hadir tanpa keterangan, jadi sesi pertama hanya diikuti 54 peserta,” ucapnya, Senin 29 November 2021.

Kata dia pelaksanaan SKB ini akan berjalan selama 4 hari sejak tanggal 29 November hingga 2 Desember 2021. Dimana setiap sesi akan mengerjakan soal selama 90 menit, sebelum pelaksanaan ujian para peserta harus menunjukkan berkas dan melakukan registrasi.

“Untuk SKB ini sudah melalui persiapan yang matang. Sebelum hari H kita melakukan pengecekan jaringan internet, pemasangan UPS listrik PLN multiguna dan pengecekan komputer ujian semuanya dalam keadaan baik,” ujarnya.

Dia menuturkan dalam melakukan checklist kesiapan dan kelengkapan persiapan lokasi dan fasilitas ujian telah dilakukan oleh tim dari Kantor Regional BKN. Kegiatan SKB CPNS inipun telah memperoleh ijin penyelenggaraan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bulungan.

“Pelaksanaan ujian SKB pada hari pertama Sesi 1 dimulai pukul 6.30 Wita diawali registrasi dokumen peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (agc/dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here