Edi Krisna Berikan Pemahaman dan Penekanan Tugas Pokok Lantamal XIII Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti memberikan pengarahan kepada personel Sintel Lantamal XIII, Tim Intelijen Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII mengenai dengan tugas pokok, fungsi dan peran intelijen Lantamal XIII di Ruang Rapat Komandan, Mako Lantamal XIII, Selasa (30/11). 

Dalam pengarahannya, Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti memberikan pemahaman dan penekanan terkait dengan tugas pokok Lantamal XIII.

“Personel intelijen dalam melaksanakan pengumpulan keterangan harus tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan informasi yang diperlukan sehingga tugas pokok Lantamal XIII dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya

Lanjut Edi menerangkan Hasil pengumpulan data yang dituangkan dalam bentuk produk intel harus diklasifikasikan dan dapat digunakan oleh staf lain dalam merencanakan kegiatan serta dapat dijadikan dasar bagi Komandan dalam menentukan kebijakan yang akan datang.

“Personel intelijen harus mempunyai wawasan yang luas.  Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang terjadi pada masa lalu dan saat ini, personel intelijen  harus mampu memperkirakan atau memprediksi kejadian yang akan datang sehingga dapat menentukan langkah-langkah yang harus dikerjakan,” terangnya

Turut hadir dalam kegiatan pengarahan Asintel Danlantamal XIII, Dantim Intelijen Lantamal XIII, Pabandya Analev Banren Sintel Lantamal XIII, Pabandya Pamlitpers Banpamgal Sintel Lantamal XIII, Kaurops Tim Intel Lantamal XIII, Pasi Intel Yonmarhanlan XIII dan anggota intelijen jajaran Mako Lantamal XIII. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here