Wujudkan Herd Immunity, Binda Kaltara Gelar Vaksinasi di Taman Rekreasi Masyarakat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) terus digenjot.

Seperti yang dilakukan Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Utara dengan menggelar vaksinasi di tempat hiburan.

“Kegiatan vaksinasi Binda Kaltara hari ini kita lakukan akselerasi dalam bentuk mendatangi tempat hiburan masyarakat seperti di Taman Berkampung,” kata Kepala Binda Kaltara, Brigjen TNi Andi Sulaiman, Sabtu (11/12/2021).

Ia menjelaskan bahwa di tempat seperti Taman Berkampung merupakan tempat di mana masyarakat berkumpul menjelang hari libur.

“Kita sempatkan kepada masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu luang dan belum divaksin, sehingga masyarakat yang berlibur di Taman Berkampung dapat mengikuti Kegiatan vaksinasi,” jelasnya

Dalam kegiatan vaksinasi di tempat hiburan, masyarakat kota Tarakan sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi walaupun sedang melakukan liburan bersama keluarga.

“Ternyata satu jam kegiatan vaksinasi berjalan sudah sekitar 200 masyarakat yang tervaksin, artinya antusias masyarakat sangat besar,” terangnya

Andi mengungkapkan masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi seperti nelayan dan pedagang yang tidak sempat melakukan vaksin dikarenakan bekerja.

“Untuk kegiatan vaksinasi yang kita lakukan sudah tiga kali, seperti kafe, dan taman yang ada di Kota Tarakan. Kita lakukan pendekatan ke masyarakat, ini lah bentuk akselerasi dari Binda untuk mengoptimalkan vaksinasi di Kaltara,” ucapnya

Binda Kaltara menghimbau kemasyarakat untuk turut beperan dalam menyukseskan vaksinasi ini. Sehingga nantinya terbentuk kekebalan komunal dimasyarakat serta Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here