Walikota Khairul Terima Dharma Bhakti Olahraga SIWO Award 2021, Kado HUT Tarakan ke-24

Walikota Tarakan Khairul (tengah) foto bersama Ketua SIWO PWI Kaltara Riskiyanto (kiri) dan Sekretaris PWI Kaltara Mansyur usai menerima penghargaan.(Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes menerima penghargaan dar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui Seksi Wartawan Olahraga Indonesia atau SIWO tahun 2021.

Orang nomor satu di Tarakan itu mendapat penghargaan kategori Dharma Bhakti Olahraga yang dikemas dalam acara Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat 2021 Golden Award ke-4, Kamis (16/12).

Diketahui untuk kategori Dharma Bhakti Olahraga juga diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, dan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Tak ketinggalan pula Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga terpilih sebagai atlet putri terbaik. Sementara atlet putra terbaik disematkan kepada atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan.

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Khairul mengapresiasi SIWO PWI Pusat yang telah memberikan penghargaan kategori Dharma Bhakti Olahraga.

Menurutnya, penghargaan tersebut cukup langka. Sebab, hanya ada tiga kepala daerah yang mendapat penghargaan.

“Tentu ini adalah kado buat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tarakan yanh ke-24. Ini menyemangati kita semua untuk berprestasi. Tidak hanya bidang olahraga, namun yang lainnya,” tegasnya.

Atas penghargaan tersebut, nantinya bisa mendorong dan menyemangati Pemkot Tarakan serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan olahraga.

Tak hanya itu, pihaknya siap menyongsong kegiatan olahraga nasional. “Kedepan kita akan membuat event olahraga di Tarakan,” tuturnya.

Menurut Khairul, olahraga juga saat ini sudah menjadi penunjang pariwisata atau sport tourism. Sejalan dengan itu nantinya bisa mendukung Kota Tarakan sebagai kota destinasi wisata.

Venue kita ada kelas internasional. Memang ada beberapa yang belum selesai. Tapi saat ini kita juga menyiapkan infrastruktur itu,” ujarnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here