Ribuan Orang Meriahkan Kirab Merah Putih di Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Merayakan HUT Tarakan ke-24, sejumlah organisasi yang tergabung dalam Gerakan Dibawah Satu Bendera menggelar aksi Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter dan lebar 2, 20 meter.

Kirab Bendera berlangsung pada pukul 13.00 Wita yang dimulai dari Bandara Juwata Tarakan melintasi Jalan Mulawarman, Yos Sudarso hingga lampu merah Sebengkok.

Inisiator Gerakan Dibawah Satu Bendera, Che Ageng mengatakan bahwa kirab bendera dilaksanakan dengan tujuan untuk menyatukan masyarakat Tarakan.

“Hari ini ada kesan yang ingin kami sampaikan, kita mau masyarakat Tarakan tetap menjaga kesatuan dan persatuan,” uarnya.

Sehingga, lanjut Che Ageng. pihaknya memutuskan membawa bendera merah putih dalam kegiatan ini.

Karena dengan Bendera Merah Putih pihaknya percaya tidak akan ada pihak yang menolak.
“Hari ini terbukti target kita 1000 orang. namun kali ini mencapai 2000 orang dari 85 lembaga yang ada di Tarakan mulai dari Ormas, Kesukuan, Organisasi Sekolah, Pencinta Alam, BEM, dan Organisasi Lainnya,” ungkapnya.

Selain Itu, pelaksanaan Kirab Bendera Merah Putih merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya sebelumnya dilakukan pada tahun 2019.

“Ini yang kedua kalinya, pertama kita laksanakan pada tahun 2019 dengan panjang bendera 220 meter, dan hari Ini tahun 2021 dengan panjang bendera 500 meter,” terangnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here