Peduli Tumbuh Kembang Anak Indonesia, Partai Gelora Kaltara Canangkan Program Gelorakan GEN 170 di Hari Ibu

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Momentum Hari Ibu, 22 Desember 2021, Partai Gelora Indonesia mencanangkan Program GELORAKAN GEN 170.

Kegiatan launching program ini bertempat di rumah kolaborasi Partai Gelora Indonesia Kaltara di Jl. Brigrat RT. 08 Gunung Lingkas, Tarakan Timur, Rabu, (22/12/21)

Ketua DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Surya Yuniza mengatakan, GELORAKAN GEN 170 ini adalah dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi stunting dan mewujudkan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

“Kita kaget begitu mengetahui bahwa angka stunting di Indonesia sampai 27 persen berdasarkan data WHO dengan angka kelahiran mencapai 4,8 juta per tahun. Tentu saja hal ini jika betul adanya maka sangat menyedihkan, untuk membayangkan bagaimana bangsa ini bisa berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di masa yang akan datang,” ungkap Surya Yuniza.

“Jadi kita di Partai Gelora mengajak semua elemen dan khusus meminta pemerintah melakukan intervensi terhadap distribusi nutrisi anak Indonesia agar menjadi generasi yang bisa berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di masa yang akan datang, harap Surya.

Untuk mengatasi stunting ini, menurut Surya Yuniza, distribusi nutrisi di awal masa pertumbuhan setiap anak Indonesia adalah hal paling fundamental yang harus di intervensi oleh negara.

Surya Yuniza yang di dampingi Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Kaltara memberikan bingkisan nutrisi dan Vitamin D kepada ibu-ibu hamil yang hadir dalam Launching GELORAKAN GEN 170.

“Dimulai dari distribusi nutrisi. Ini penting untuk pembentukan postur fisik manusia Indonesia, tumbuh menjadi orang yang kuat, sehat dan unggul,” lanjut Surya.

“Kalau memikirkan manusia (masyarakat) Indonesia itu, harus sejak di dalam kandungan. Sehingga pemerintah perlu memberikan bantuan nutrisi sejak anak itu ada dalam kehamilan sampai paling tidak di awal pada masa pertumbuhannya.
Partai Gelora memulai gerakan yang disebut sebagai Generasi 170 (Gen 170), ujar Surya Yuniza,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here