Mulai Lakukan Penjaringan Calon Ketua, IWAPI Kaltara Segera Terbentuk

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Utara segera terbentuk.

Yakni melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang saay jni melakukan penjaringan bakal calon Ketua DPD IWAPI Kaltara.

Karateker Muswil I IWAPI Kaltara, Hj. Sri Sulartiningsih mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan mandate secara langsung dari DPP IWAPI untuk membentuk kepengurusan DPD IWAPI Kaltara.


“Saya diberikan mandat dari ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWAPI, untuk membentuk kepengurusan DPD IWAPI untuk kaltara, mengingat dari 34 provinsi di Indonesia hanya Kaltara yang belum terbentuk kepengurusan IWAPI”Ujarnya kepada Awak Media.

Lanjut Sri mengatakan setelah mendapatkan mandat dari DPP IWAPI, pihaknya langsung melakukan komunikasi kepada Gubernur Kaltara untuk menyampaikan agenda Muswil Pertama IWAPI Kaltara.

“Saya juga sudah bersilahturahmi dengan calon ketua Pembina kaltara, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang. Beliau (Gubernur) mendukung secara penuh kegiatan Muswil Pertama IWAPI kaltara,” terangnya.

Tahap pertama yang dilakukan sebelum melaksanakan Muswil, Pihaknya terlebih dahulu membentuk kepengurusan IWAPI Kaltara dengan membentuk Panitia Muswil dan membuka penjaringan Calon ketua umum DPD IWAPI Kaltara.

“Saya mengajak teman-teman semua yang bersedia untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua IWAPI kaltara terbuka secara umum, bagi pengusaha Wanita yang ada di kaltara silahkan mendaftarkan diri menjadi ketua iwapi Kaltara,” ucapnya.

Tidak hanya calon ketua, secara umum pengusaha Wanita juga dapat menjadi anggota IWAPI Kaltara untuk memajukan kegiatan perekonomian yang ada di Kaltara.

“Tujuan dibentuknya IWAPI Kaltara untuk memajukan perekonomian di kaltara kemudian membantu pelaku usaha UMKM khususnya Wanita untuk bangkit serta mengembangkan usaha lebih luas, mengingat peluang UMKM Wanita sangat terbuka lebar,” jelasnya

Syarat menjadi Calon ketua diantaranya yaitu merupakan pengusaha Wanita dari berbagai macam usaha, tidak memiliki Batasan umur, minimal S1, dan syarat lainnya sesuai dengan AD-ART IWAPI.

“IWAPI merupakan wadah bagi pengusaha Wanita untuk mengembangkan usaha, sehingga saya mengajak para pengusaha Wanita untuk bergabung dengan IWAPI, untuk Informasi pendaftaran lebih lanjut dapat langsung menghubungi panitia di Nomor Telphone 0895-3849-0183”tutupnya (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here