Wempi Upayakan Bantu Pembangunan Kampus Pondok Pesantren Hidayahtullah

Bupati Malinau Wempi W Mawa saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Wilayah II Hidayatullah Kaltara 2022

KAYANTARA.COM, MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W Mawa, SE menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi acara Rapat Kerja Wilayah II Hidayahtullah Kaltara 2022.

Raker ini mengangkat tema Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik.

“Kita berharap melalui Rakerwil Hidayahtullah Kabupaten Malinau ini bisa menyusun program yang dapat bersinergi dengan visi misi daerah Pemerintah Kabupaten Malinau,” katanya.

Menurutnya aspek spritual untuk membangun sumber daya manusia (SDM) sangat penting. Sehingga Wempi mengajak kepada seluruh pengurus Hidayahtullah agar bersama membangun Kabupaten Malinau, salah satunya dengan mewujudkan SDM yang berkualitas baik dari segi aspek spritual maupun dari segi intelektual.

“Dari komunikasi yang kita lakukan, Pengurus Hidayahtullah menyampaikan sejumlah perencanaan pembangunan untuk fasilitas peserta didiknya belajar. Dimana sejumlah pembangunan mangkrak akibat keterbatasan anggaran sehingga tidak dapat diselesaikan secara cepat,” tambahnya.

Sebagai Kepala Daerah, Wempi mengakomodir aspirasi tersebut dengan kembali memberikan arahan kepada pengurus Hidayahtullah untuk membuat proposal kepada Pemerintah Kabupaten Malinau.

Lantaran, melalui proposal tersebut Pemerintah Kabupaten Malinau mencatat hingga mempertimbangkan sekaligus meminta persetujuan dari DPRD Kabupaten Malinau, agar anggaran dapat dikucurkan untuk pembanguan Kampus Pondok Pesantren Hidayahtullah.

“Semoga saja, dari proposal yang ditujukan ke Pemkab Malinau nantinya dapat disetujui oleh seluruh pihak. Untuk bantuan sudah pasti kita akan bantu, namun untuk besaran anggaran yang akan dikucurkan tergantung dari kemampuan APBD kita,”pungkasnya.

Bupati Malinau Wempi W Mawa dan Wakil Bupati Malinau Jakaria bersama pengurus Hidayahtullah saat sedang melakukan tinjauan rencana pembangunan pada Kampus Pondok Pesantren Hidayahtullah Malinau. (Prokompim Malinau).

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here