OPD Bulungan Diminta Percepat Program dan Kegiatan 2022

Bupati dan Wakil Bupati Bulungan saat memimpin rapat bersama kepala OPD Pemkab Bulungan

KAYANTAR.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si memimpin rapat kerja bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati pada Senin (10/1).

Bupati dan Wabup meminta segenap OPD untuk menyampaikan hasil kerja selama 2021 ke masyarakat.

“Apa yang sudah dibangun, apa yang sudah dikerjakan berupa program dan kegiatan agar dipublikasikan ke masyarakat melalui Dinas Komunikasi Informatika yang merupakan media Pemerintah Daerah sebagai bentuk transparansi Pemkab Bulungan,” pesan Bupati.

Selain mempublikasikan program kegiatan yang telah dilaksanakan selama 2021, segenap OPD juga diminta menyiapkan bahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran sebelumnya yang biasanya diminta BPK di awal tahun berikutnya.

Kemudian segenap OPD juga diminta mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan di tahun anggaran 2022.

“Kita tidak tahu ke depannya mungkin ada faktor alam dan sebagainya yang menimbulkan permasalahan. Maka untuk program dan kegiatan tahun 2022 ini agar segera dilaksanakan,” tandasnya.

Bupati dan Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada OPD yang telah berjuang untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementerian yang sangat membantu mengurangi beban APBD Kabupaten Bulungan.

Ditegaskan, pimpinan daerah akan mendukung dan berharap seluruh OPD dapat berjuang untuk mendapatkan DAK di kementerian masing-masing.

Wabup Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si dalam kesempatan sama menambahkan, segenap OPD diharapkan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyampaikan program dan kegiatan yang telah dijalankan kepada masyarakat.

“Kemajuan teknologi sekarang ini akan mempermudah OPD menyampaikan program dan kegiatan yang telah dijalankan dan masyarakat pun dapat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah,” ujar Wabup. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here