Peringati HUT KOWAL, Lantamal XIII Tarakan Gelar Latihan Menembak Bagi Kowal

Prajurit wanita saat latihan menembak

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Tidak hanya berlaku bagi prajurit pria saja, namun keterampilan menggunakan senjata api juga wajib dimiliki oleh prajurit wanita.

Dalam rangkaian HUT Ke-59 Kowal, Lantamal XIII menggelar latihan menembak pistol bagi Prajurit Kowal yang berlangsung di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XIII, Tarakan, Jumat (21/01/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti dan didampingi Ibu Ketua Korcab XIII DJA II Ny. drg. Sisca Edi Krisna Murti, diawali dengan olahraga bersama.

Kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan selaras dengan arahan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono untuk melaksanakan olahraga rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan seluruh personel.

Usai melaksanakan olahraga bersama, seluruh peserta dihibur oleh penampilan Band Gipsi yang merupakan salah satu grup musik  legendaris di Kota Tarakan.

Grup Band dengan genre rock and roll tersebut, sudah terbentuk mulai tahun 1986 dan tetap eksis bermusik sampai dengan sekarang.

Selanjutnya seluruh Kowal Lantamal XIII menuju Lapangan Tembak Yonmarhanlan XIII untuk melaksanakan latihan menembak.

Danlantamal XIII Tarakan, Laksma TNI Edi Krisna Murti mengatakan kegiatan latihan menembak pistol dilakukan oleh seluruh Kowal.

“Ada 15 personel yang melakukan latihan tembak. Latihan ini merupakan perintah langsung dari Bapak KASAL untuk meningkatkan Kemampuan menembak para prajurit Wanita TNI AL,” ujarnya

Danlantamal XIII Tarakan juga menjelaskan Kegiatan latihan menembak ini bertujuan agar para prajurit Kowal Lantamal XIII Tarakan mampu meningkatkan kemahiran dalam menembak pistol.

“Sebagai Kowal harus memiliki naluri dasar menembak yang di miliki oleh setiap prajurit militer baik pria maupun wanita.”terangnya Turut hadir pada kegiatan ini, Wadan Lantamal XIII, Para Asisten Danlantamal XIII dan Kasatker Lantamal XIII. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here