Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum pimpin apel rutin melalui Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan beberapa hal dalam arahannya, Senin, (24/1).

Salah satu hal yang ditekankan olehnya adalah manajemen pembangunan, manajemen pemerintah dan pelayanan publik. Yansen, menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat membenahi diri masing-masing agar ketiga aspek penting tersebut dapat berjalan maksimal.

“Ketiga hal tersebut merupakan tanggungjawab kita semua dan harus dijalankan dengan baik, demi terwujudnya visi dan misi Gubernur,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa sebagai penyelenggara pemerintah, ASN juga diperlukan untuk membenahi diri dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, agar pembangunan pemerintah juga dapat berjalan dengan baik. Contoh nyatanya adalah pemanfaatan produk-produk lokal di Kaltara.

“Inilah yang kita lupakan selama ini, kita berpikir membangun proyek besar-besaran tetapi tidak dapat dinikmati oleh rakyat, dengan pemanfaatan produk lokal, walaupun bukan suatu proyek besar tetapi dapat dinikmati oleh rakyat, memberikan dampak besar bagi rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Wagub Yansen juga menekankan agar seluruh ASN dapat menjaga situasi negara sebagai perekat persatuan bangsa. Dalam kaitan ini, ia menyinggung kejadian beberapa waktu lalu yang menurutnya bermaksud untuk memecah persatuan bangsa dengan menyerukan perbedaan dan diskriminasi.

“Bhinneka tunggal ika itu sudah bulat, itulah kekuatan besar kita walaupun dalam perbedaan. Ini harapan saya pada kita semua rekan-rekan ASN mulai kita bersihkan diri kita semua, agar hadir nilai-nilai baik dan nilai-nilai positif dari kita untuk masyarakat,” pesannya pada seluruh peserta apel. (gg/dkispkaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here