Seluruh ASN Karantina Pertanian Tarakan Ikuti Screening Test Narkoba

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Salah satu wujud komitmen taat hukum dan bekerja penuh integritas dengan bersih dari penyalahgunaan narkotika, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Karantina Pertanian Tarakan melakukan screening test narkoba.

Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Tarakan, seluruh pegawai mulai dari pejabat struktural, pejabat fungsional dan umum melakukan tes urine di Aula Paguntaka BKP Kelas II Tarakan.

Sebelum dilakukan tes narkoba, BNN Tarakan menggelar sosialisasi berkonsep dialog interaktif.

Kepala BNN Tarakan Agus Sutanto menyampaikan materi pencegahan, pemberdayaan, penindakan dan rehabilitasi yang dialami pengguna narkoba kepada seluruh pegawai Karantina Tarakan.

“Pengujian tes urin kepada seluruh pegawai Karantina Tarakan. Berdasarkan hasil uji, seluruh ASN lingkup BKP Kelas II Tarakan dengan total 36 orang dinyatakan negatif penyalahgunaan narkoba,” kata Kepala Balai Karantina Pertanian Tarakan Alfaraby.

“Seluruh pegawai BKP Kelas II Tarakan dinyatakan negatif narkoba, ini merupakan salah satu bukti integritas kita sebagai ASN, jadi harus dipertahankan. Saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Karantina Pertanian Tarakan kembali mendapat apresiasi dari BNN Tarakan tiga tahun berturut-turut. Apresiasi tersebut diberikan atas sinergi aktif sebagai instansi vertikal di Tarakan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkotika tahun 2022. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here