Cegah Premanisme Street Crime dan Radikalisme, Polres Malinau Gelar Pra Operasi Bina Kusuma

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kepolisian Resor Malinau menggelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Tahun 2022 dalam rangka pencegahan kejahatan premanisme, street crime, hingga radikalisme dan kejahatan lainnya bertempat di Rupatama Polres Malinau.

Latihan Pra Ops Bina Kusuma Kayan 2022 dipimpin oleh AKP Oman Purnama Abdurrohman didampingi Kasat Binmas IPTU Muadib yang dihadiri Para Kabag, Kasat, Para Kasi, dan Para Perwira dan anggota Polres Malinau.

Dalam kesempatan tersebut AKP Oman Purnama Abdurrohman menyampaikan didalam Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Kayan 2022 meminta agar anggota yang terlibat untuk mengedepankan upaya pencegahan atau preemtif serta upaya pendekatan sesuai wilayah yang telah dipetakan.

“Tujuan pelaksanaan Bina Kusuma adalah untuk pencegahan terhadap premanisme dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pembinaan terhadap kelompok, komunitas atau bagian dari masyarakat yang cenderung melakukan kejahatan, ” Ujarnya.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK melalui Kabag Ops AKP Oman Purnama Abdurrohman berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan menurun bukan melonjak, kalau menurun berarti kita berhasil, dimana outputnya adalah kejahatan semakin menurun dan kamtibmas semakin stabil.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib menyampaikan kegiatan Operasi Bina Kusuma Kayan 2022 akan dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 02 s/d 30 maret mendatang.

“Sasaran Operasi ini adalah sifatnya preemtif, dimana melakukan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi, ” Ujarnya.

“Pada pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Kayan 2022 Polres membagi dalam beberapa Satgas mencakup Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Banops,” katanya.

AKP Oman Purnama Abdurrohman menambahkan kegiatan sesuai dengan sasaran selain itu juga melaksanakan himbauan dan penegakan Disiplin Prokes, Bagi Masker, Bansos, percepatan Vaksinasi Covid-19 yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Walaupun dimasa pandemi covid-19, Operasi ini tetap dilaksanakan sehingga personil kesehatan perlu dilibatkan dengan harapan protokol kesehatan merupakan skala prioritas di dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Kayan 2022,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here