Gerak Cepat PLN Percepat Penormalan Listrik di Tarakan Pasca Cuaca Ekstrem

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sistem kelistrikan di kota tarakan mengalami gangguan bertepatan dengan cuaca ekstrem yang terjadi di kota tarakan pada Jumat (04/03/2022) pagi hari ini.

Gangguan yang diperkirakan terjadi mukai pukul 08.25 wita yang berdampak pada terhentinya suplai aliran listrik bagi sebagian besar warga tarakan.

Manajer PLN UP3 Kaltara Aditya Darmawan menyatakan Sesaat setelah kejadian petugas pln langsung melakukan upaya upaya pemulihan salah satunya dengan melakukan manuver beban untuk mempercepat penormalan bertahap di sisi pelanggan yang terdampak gangguan sembari melakukan koordinasi dan penelusuran untuk penanganan gangguan.

” Sesaat setelah padam sekitar pukul 08.25 wita kami langsung menurunkan petugas untuk segera melakukan penanganan dan upaya penulihan awal dengan melakukan manuver beban hingga sekitar pukul 10.05 wita beban sudah mulai masuk dan petugas mulai melakukan penormalan bertahap, ” ujar Aditya.

Lanjut Aditya mengungkapkan bahwa Indikasi awal penyebab gangguan bertepatan dengan cuaca ekstrim yang terjadi pagi tadi dan masih dalam penelusuran tim lapangan.

Pihaknya terus berupaya agar permasalahan kelistrikan di Kota Tarakan dapat segera teratasi dengan baik.

“Kami ucapkan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang dialami pelanggan dan mengucapkan terima kasih atas doa dan support berbagai pihak dalam pemulihan kelistrikan di Kota Tarakan,” ucapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here