Polres Malinau Gelar Vaksinasi Door to Door

Vaksinasi dari rumah ke rumah warga yang dilakukan Polres Malinau

KAYANTARA.COM, MALINAU – Mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Malinau, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Malinau melakukan vaksin door to door ke rumah warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi didampingi Kapolsek Malinau Barat Iptu Deny Mardiyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Lapang Brigpol Jhon Arnovenly.

Kapolres bersama tim vaksinasi dari Si Dokes Polres Malinau sebelum melaksanakan vaksinasi juga mengedukasi warga terkait manfaat vaksinasi khususnya para kaum lansia yang kondisi fisiknya rentan terpapar virus corona atau Covid-19.

Kapolres Malinau menerangkan, kegiatan tersebut adalah upaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Terutama menyasar warga yang belum menjalani vaksinasi dengan cara door to door dengan menyambangi rumah warga terutama para lansia.

“Program vaksinasi mobile atau secara door to door ini akan rutin dilaksanakan agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan oleh masyarakat,” ujar Reza

vaksinasi door to door dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksinasi itu sendiri. Sehingga dapat cepat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain itu, vaksinasi door to door ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam memperoleh vaksin Covid-19, termasuk kalangan lanjut usia (lansia).

“Untuk diketahui, warga yang akan menerima vaksin dari tim Polres Malinau tetap melakukan tahapan prosedur yang sudah ada, sehingga dapat diketahui warga yang layak dan belum bisa menerima vaksinasi ini,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here