Indahnya Berbagi, KKM Bone Tarakan Bagikan Ribuan Takjil ke Warga

Ketua KKMB Tarakan Agustan beserta pengurus dan anggota kala membagikan takjil kepada warga yang melintas di perempatan GTM. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN –Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Kota Tarakan kembali memanfaatkan bulan Ramadan 1443 hijriah / 2022 maseh ini dengan berbagi menu berbuka puasa atau takjil.

Tak berbeda seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang dilakukan pada tanggal yang sama, Ramadan kali ini pengurus beserta anggota KKM Bone Tarakan membagikan takjil kepada warga yang melintas di perempatan lampu merah Grand Tarakan Mall (GTM) dan sekitar wilayah Lingkas Ujung, Ahad (24/4/2022).

“Kalau tahun lalu ada sekitar 700 paket, sementara tahun ini tercatat 1.200 kotak takjil yang kita bagikan kepada masyarakat Tarakan di dua titik,” ujar Ketua KKM Bone Tarakan, Agustan SH kepada Kayantara.com di sela kegiatan.

Agustan menuturkan kegiatan amal dengan tajuk Indahnya Berbagi di bulan Ramadan ini terselenggara karena partisipasi dan sumbangsih seluruh pengurus maupun anggota KKMB Tarakan yang telah menyisihkan rejekinya untuk peduli sesama. Khususnya kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Selain membagikan takjil, sebelumnya KKM Bone Tarakan juga telah menggelar buka puasa bersama maupun kegiatan sosial lainnya dalam rangka mencari berkah Ramadan.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Dengan harapan mendapat pahala sebanyak-banyaknya. Karena hadirnya kita dari masyarakat untuk masyarakat,” tuturnya.

Atas nama pengurus KKM Bone Tarakan, Agustan menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota KKMB Tarakan. Termasuk aparat kepolisian yang turut mendukung kegiatan amal ini.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi rutinitas setiap tahunnya, tidak hanya dibulan Ramadan tapi juga diluar Ramadan dalam bentuk kegiatan yang berbeda. Intinya kami akan tanamkan rasa peduli itu ke setiap pengurus dan anggota KKM Bone Tarakan kepada yang membutuhkan,” pungskasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here