Adyansa Gabung PKS, Siap Nyaleg Dapil Tarakan Barat

Adyansa (tengah) saat foto bersama

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang pengusaha muda Tarakan memutuskan terjun ke dunina politik. Ia adalah Adyansa. Bahkan dirinya menyatakan siap mengabdikan diri sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi tempat berlabuhnya. “Saya memilih bergabung di PKS atas kemauan sendiri,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Bahkan keputusan itu didukung penuh oleh kakak kandungnya Arfan Taufik yang merupakan mantan anggota DPRD Tarakan.

“Sebagai orang baru di Partai PKS, saya tidak ingin menjanjikan sesuatu yang besar, namun saya bertekat ingin berbuat baik untuk kepentingan partai maupun kepentingan masyarakat, terutama di tempat saya tinggal yaitu Tarakan Barat,” katanya.

Keputusan Adyansa menjadi bagian keluarga besar PKS mendapat apresiasi dari Ketua MPW PKS Kaltara DR. H. Syamsuddin Arfah.

Adyansa

“Niat mereka baik untuk memperkuat PKS dan patut mendapatkan apresiasi. Selain itu juga berdasarkan analisa dan data yang diperoleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Internal PKS saat ini rata-rata yang bergabung merupakan orang yang memiliki kriteria sesuai dengan yang diinginkan partai,” ucapnya.

Ketua DPD PKS Tarakan Darmanto menambahkan dengan bergabungnya beberapa orang di tubuh PKS dinilai memiliki potensi dan peluang yang besar.

“Khususnya untuk daerah pemilihan dapil Tarakan Barat dan Tarakan Tengah yang selama ini daerah tersebut masih menjadi tantangan besar bagi partai PKS untuk mendapatkan kursi,” ungkapnya.

Dengan bergabungnya kalangan milenial, lanjut dia, diharapkan bisa berpotensi mendongkrak elektabilitas PKS menjadi lebih baik.

“Dengan banyaknya anak muda duduk di kursi legislatif nantinya maka diharapkan proses demokrasi dan pemerintahan ke depannya akan memiliki ide-ide baru yang lebih fresh dan bisa memberikan manfaat untuk masyakarat,” harapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here