Apresiasi Kinerja Polda Kaltara, Oknum TNI Dipastikan Tak Terlibat

Jajaran TNI dan Polri saat turut melakukan pemeriksaan balpres ilegal atau pakaian bekas yang terbungkus dalam karung di Dermaga Peti Kemas Pelabuhan Malundung Tarakan sore tadi. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Jajaran TNI Angkatan Laut dan Darat turut menyaksikan pemeriksaan 17 peti kemas atau kontainer milik oknum polisi berinisial HSB di Pelabuhan Malundung Tarakan, Jumat (6/5/2022).

Pemeriksaan peti kemas yang berisikan balpres atau pakaian bekas asal Malaysia bersama Bea Cukai Tarakan ini dipimpin oleh Kaltara Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Direskrimsus AKBP Hendy F Kurniawan.

Kepada wartawan, Dansatrol Lantamal XIII Tarakan Kolonel Laut Silaban menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polda Kaltara atas keberhasilannya mengungkap kasus tambang ilegang dan perdagangan ilegal di Bumi Benuanta. Khususnya yang dilakukan oleh HSB di wilayah hukum Kaltara.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polda Kaltara yang telah berhasil mengungkap kasus ilegal di wilayah Kaltara ini. Serta mendukung sinergitas antara Polri dan TNI. Sehingga apabila diperlukan untuk bekerjasama khususnya di perairan, kami siap,” kata Silaban.

Hal senada juga disampaikan Kasi Ops Intel Kodim 0907 Tarakan Kapten Suwito. Pihaknya berharap dengan sinergitas TNI Polri, maka akan tercipta kondusifitas di wilayah Kaltara.

“Kami juga sangat mendukung tugas Polda Kaltara apabila diperlukan untuk membantu melaksanakan pemantauan wilayah,” tuturnya.

Sementara Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Direskrimsus AKBP Hendy F Kurniawan menerangkan kehadiran TNI dalam pemeriksaan peti kemas sore tadi, sebagai bentuk dukungan dan sinergitas dalam membasmi tindak kriminalitas di Tarakan, khususnya di Kaltara.

“Mereka (TNI) hadir untuk memberikan apresiasi dan atensi kepada kita semua untuk saling bersinergi, karena kemampuan personel Polda di perairan sangat terbatas. Begitu juga kondisi di darat,” katanya.

“Dan kami menyatakan dalam perkara ini, tidak ada keterlibatan TNI,” tegas Hendy menambahkan. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here