Sudah Ada 22 Tim Mendaftar Amanah Cup, Tersisa 10 Slot Lagi

Panitia Pendaftaran Amanah Cup 2022, di Gedung KORMI Nunukan Jalan Bhayangkara. (Foto: Dok Panpel)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Pendaftaran tim sepakbola Amanah Cup 2022 terus bergulir. Hingga hari ketiga pendaftaran, Rabu (11/5/2021) siang, jumlah yang mendaftar sebanyak 22 tim. Itu artinya, tersisa 10 slot pendaftar dari 32 kuota peserta yang disiapkan dalam turnamen ini.

Sekretaris Panitia Amanah Cup, M. Yacub S.Pi mengatakan, antusias club-club sepakbola dari berbagai penjuru Kabupaten Nunukan sangat tinggi. Amanah Cup 2022 dipastikan menjadi ajang comeback insan sepak bola ke lapangan hijau setelah hampir 2 tahun vakum kompetisi di Nunukan.

“Ini sangat diluar dugaan kami. Antusias club-club sepakbola sangat tinggi. Tentu kita mengharapkan Amanah Cup 2022 ini betul-betul menjadi pemantik kebangkitan olahraga sepakbola di Kabupaten Nunukan,” ungkap Yacub.

Sementara itu, Koordinator IV Seksi Administrasi Pertandingan Denny Sylvester S.IP memastikan, 22 tim yang dipastikan ambil bagian dalam turnamen ini, telah memenuhi kewajiban dengan menyerahkan uang jaminan fairplay sebesar Rp 2 juta Tim yang mendaftar berasal dari berbagai kecamatan di wilayah I. II dan III.

“Klub yang mendaftar hampir merata dari berbagai kecamatan. Jadi tidak hanya dominasi tim-tim dari kecamatan Nunukan saja,” jelas Denny.

10 slot tim yang tersisa, diyakini Denny, akan segera terisi penuh dalam beberapa hari kedepan. Padahal, waktu pendaftaran masih cukup panjang hingga 26 Mei nanti.

Amanah Cup 2022 akan dibuka secara resmi pada 1 Juni 2022. Pertandingan dipusatkan di Stadion Sepakbola Sei. Bilal Nunukan. Sementara waktu registrasi peserta telah dibuka sejak 9 Mei hingga 26 Mei mendatang.

Amanah Cup 2022 diselenggarakan untuk memperingati satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura – H. Hanafiah (Amanah). Turnamen ini menggunakan metode pendanaan sponsor tanpa membebankan APBD Kabupaten Nunukan.

Amanah Cup 2022 didukung sepenuhnya oleh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, KONI, PSSI, KORMI, LHP dan Bankaltimtara Nunukan.

Sekretariat pendaftaran dipusatkan di Gedung KORMI Nunukan, Jl. Bhayangkara. Pendaftaran dibuka sejak pukul 09.00 wita hingga pukul 16.00 wita. Pendaftaran secara daring dapat dilakukan melalui contact person, 0821 49639995 (Tika) dan 082149111132 (Apuy). Sumber: Panpel

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here