Deklarasi Pakar Sukses, Gubernur: Demi Allah Bukan untuk 2024

Perwakilan pemuda pemudi dari berbagai etnis suku dan agama berikrar dalam acara deklarasi Pakar Kaltara di Museum Kesultanan Bulungan Tanjung Palas

KAYANTARA.COM, TANJUNG PALAS – Pemuda Pemudi Kaltara Raya atau Pakar resmi mendeklarasikan diri, Sabtu (11/6/2022).

Acara deklarasi pemuda pemudi perwakilan seluruh etnis suku dan agama di Bumi Benuanta ini dipusatkan di wilayah Kesultanan Bulungan, Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

Acara deklarasi disaksikan Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwang beserta Forkopimda di lingkungan Pemprov. Termasuk Bupati Bulungan dan Forkopimda Bulungan serta tokoh masyarakat.

Ketua Formatur Pakar, Sabirin Sanyong dalam sambutannya mengatakan komunitas pemuda pemudi ini berangkat dari gagasan Gubernur Zainal A. Paliwang.

“Pemuda aset bangsa dan sebagai modal dasar membangun Kaltara sebagaimana yang dicita- citakan gubernur. Saya mengapresiasi niat baik gubernur yang diamanatkan ke saya,” paparnya.

Tokoh pemuda Tidung domisili Tarakan ini juga menuturkan keberadaan Pakar sebagai wadah pemuda dalam menyatukan keberagaman untuk turut andil membangun Kaltara. ‘Hadirnya Pakar bukan untuk kepentingan politik 2024 seperti yang dinilai sebagian orang,” tegasnya.

Penegasan yang sama juga disampaikan Gubernur Zainal dalam kesempatan tersebut. “Niat saya mengagas hadirnya Pakar ikhlas untuk mempersatukan pemuda Kaltara. Demi Allah, tidak ada niat saya untuk 2024. Niat saya kita bersatu untuk menyelesaikan beragam masalah yang timbul. Mulai masalah kecil sampai yang besar. Kita bersatu bagaimana bisa berubah, bangkit membangun Kaltara. Jangan kita tidur, jangan jadi penonton,” tegasnya.

Dalam acara ini juga dilakukan pembacaan ikrar Pakar Kaltara oleh Datu Iman Suremanggala selaku inisiator berdirinya Pakar.
.
Usai deklarasi, acara dilanjutkan kemah bersama Gubernur di Pantai Tanah Kuning, Mangkupadi yang berlangsung hingga Minggu besok. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here