Hadiri Pelantikan Pengurus SPJ Kaltara, Hasan Basri Sampaikan Integritas Pemuda

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR  – Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara (Kaltara) telah melaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Minggu, (24/7/2022).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan silaturahmi warga Jawa di Kaltara yang disemarakkan dengan ragam hiburan rakyat.

Hadir diantaranya Wakil Ketua PURT DPD RI, Hasan Basri, Gubernur Kaltara, Bupati Bulungan, Wakil Bupati Tana Tidung, Wakil Walikota Tarakan, Sekprov Kaltara, Kapolres Bulungan, Irwasda Polda Kaltara, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya kepada awak media, anggota DPD RI Hasan Basri mengatakan Kaltara membutuhkan dukungan dari lapisan pemuda untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Bumi Benuanta.

“Untuk membangun Kalimantan Utara dan dalam rangka mengisi kemerdekaan, kita butuh generasi yang tangguh dan cerdas, pemuda tidak boleh loyo, ” kata Hasan Basri dengan nada penuh semangat.

Ia berharap dengan adanya SPJ Kaltara ini menjadi wadah bagi pemuda di Kaltara untuk melakukan inovasi dan ekspresi. Sehingga menghadirkan kader-kader yang berkualitas dan berkarakter Pancasila.

“Jangan ada kata menyerah dan putus asa dalam membangun daerah. Ini sebagai langkah awal dengan menyamakan persepsi dari perangkat desa sampai perangkat kecamatan, kemudian segera mengawal dan memberikan kontribusi,” kata Hasan Basri.

“Tujuannya untuk menimbulkan kepedulian sosial sehingga bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” lanjut Hasan Basri.

Lebih jauh Hasan Basri yang mengenakan batik cokelat berpesan agar terbentuknya SPJ Kaltara dapat terus menjaga kerukunan antar masyarakat di Kaltara.

“Di mana pun kita berada tidak boleh melupakan kebudayaan daerah asal, namun harus beradaptasi dengan daerah kita saat ini, sehingga kerukunan antar suku, agama, etnis di Kaltara dapat terjaga,” pesannya.

Selesai kegiatan, Hasan Basri memberikan bantuan, dan juga membeli beberapa produk UMKM yang dipamerkan dalam acara tersebut. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here