Hasan Basri Hadiri Tabligh Akbar UAS di Tanjung Selor

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) di Ibu kota Kaltara, Tanjung Selor disambut ribuan warga, Sabtu, (23/7/2022).

Sejak sore hari, umat muslim berbondong-bondong mendatangi lokasi Tabligh Akbar dengan tema Memupuk Keimanan dan Ketaqwaan Agar Menjadi Solusi dan Sumber Rezeki yang Tidak Bertepi, di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Dalam tausiahnya, UAS mengaku takjub atas antusias masyarakat Tanjung Selor untuk menyaksikan Tabligh Akbar ini.

Lebih jauh diterangkan, ia menyampaikan tujuannya datang ke Kaltara  adalah untuk merajut ukhuwah.

Menurutnya, dalam Islam semua bersaudara sesama muslim. Antara suku yang satu dengan yang lain adalah bersaudara.

“Semua yang tidak ada hubungan darah, sesama Islam diikat dengan ikatan ukhuwah islamiyah,” sebutannya.

Santapan rohani yang disampaikan Ustadz Abdul Somad sekitar 2 jam 30 menit.

Hadir diantaranya pada acara Tabligh Akbar itu di antaranya anggota DPD RI dapil Kaltara Hasan Basri, Gubernur Kaltara, Bupati Bulungan, jajaran OPD, tokoh agama,tokoh masyarakat, para ustadz/ustazah, seluruh pengurus masjid agung serta tamu undangan lainnya.

Di Kesempatan yang sama, kepada awak media, Anggota DPD RI, Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kalimantan Utara atas sambutan yang meriah dan antusiasnya untuk menghadiri acara tablihg ini.

“Dan juga kepada Pengurus Masjid Agung saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih atas program yang telah dilaksanakan,” ujar Hasan Basri.

“Insya Allah untuk agenda beliau (Ustadz Abdul Somad) berikutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Tana Tidung dan Kabupaten Malinau,” kata Hasan Basri.

Hasan Basri berharap dengan adanya kesempatan emas ini memberikan berkah untuk semuanya.

“Siraman rohani yang dilakukan Ustadz Somad sangat mengesankan, semoga kita dapat mengambil pelajaran-pelajaran dan hikmahnya untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ceramah yang disampaikannya sangat menyentuh dan sangat sesuai dengan perkembangan masyarakat sekarang,” tutup Hasan Basri. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here