Syarwani Jabat Ketua Umum Porprov I Kaltara

Rapat persiapan yang dipimpin Syarwani (kanan) sebagai Ketua Umum Porprov I Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara tahun 2022 yang rencananya digelar November mendatang.

Melalui jabatan itu, Syarwani telah mengundang perangkat daerah terkait yang termasuk dalam kepanitiaan dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Bupati pada Kamis (25/8/2022).

“Ini baru rapat awal internal dan setelah pelantikan pengurus Panitia Besar (PB) rencananya minggu depan, kita akan menggelar rapat besar untuk persiapan dua bulan dari sekarang untuk melaksanakan Porprov,” ucap Bupati.

Selain Bupati Bulungan selaku ketua umum, Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala juga menjabat sebagai ketua harian.

Sementara untuk wakil ketua umum diemban Walikota Tarakan dan wakil ketua harian diemban Wakil Walikota Tarakan.

Penetapan Panitia Besar Porprov I Kaltara tahun 2022 berdasarkan Surat Keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Utara Nomor 11 Tahun 2022 tanggal 19 Agustus 2022.

Dalam SK tersebut dijelaskan, Panitia Besar bertugas menyiapkan, menyelenggarakan dan menyelesaikan pelaksanaan Porprov I Kaltara, memberikan laporan secara berkala dan bertanggungjawab kepada Ketua Umum KONI Provinsi Kaltara serta menunjuk dan melengkapi personalia Panitia Besar Porprov I Kaltara.

Tercatat sebanyak 36 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Porprov I Kaltara, terdiri 10 cabor akan dilangsungkan di Kota Tarakan dan 26 cabor bertempat di Kabupaten Bulungan. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here