Sempat Diguyur Hujan, Peserta Jalan Sehat se-Kelurahan Selumit Tetap Membludak

Warga yang tampak antusias mengikuti Jalan Sehat se-Kelurahan Selumit pagi tadi. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat baik tua maupun muda memadati ruas Jalan Hang Tuah, pada Minggu (28/8/2022) pagi tadi.

Membludaknya kehadiran warga di depan Kantor Lurah Selumit hingga menjalar di depan SMP Negeri 4 Tarakan tersebut untuk mengikuti Jalan Sehat se-Kelurahan Selumit dalam menyemarakan HUT ke-77 RI.

Rute jalan sehat ini dimulai dari Kantor Lurah Selumit di Jalan Hang Tuah menuju Jalan K.H Agus Salim, Jalan Yos Sudarso, kemudian kembali di depan Kantor Lurah Selumit sebagai titik finish.

Jalan sehat se-Kelurahan Selumit yang disediakan bermacam hadiah melalui kupon undian ini terinisiasi dari berbagai unsur. Mulai dari pihak kelurahan, ketua RT, LPM, FKPM, Babinkambtibmas dan Babinsa.

“Kupon undian doorprize yang disiapkan awalnya ada 700 lembar, dengan pembagian satu warga satu kupon, tapi tidak mencukupi.  Ini yang mengakibatkan sedikit kegaduhan, tapi alhamdulillah dengan kesigapan panitia dalam hal ini Ketua RT dan pihak kelurahan menambah kupon sekitar 300 lembar,” kata Ketua LPM Selumit, Saipullah disela kegiatan.

Adapun sumber hadiah, ungkap Saipul, berasal dari  partisipasi masyarakat, ketua RT maupun Kelurahan Selumit. Termasuk sumbangan sukarela dari Ketua Fraksi PKB DPRD Tarakan, Maslan Abdul Latief.

“Inti dari acara ini adalah menyambut kebahagiaan dalam rangkaian HUT RI ke-77, dan untuk menumbuhkan kembali semangat dan jiwa kebersamaan masyarakat setelah dilanda Covid-19,” jelas Saipul yang juga sebagai anggota DPRD Tarakan.

Ia menambahkan melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara tersebut yang kemudian berakhir dengan sukses, LPM Selumit berkomitmen kembali akan menggelar kegiatan serupa dikesempatan lain dengan menyempurnakan segala bentuk kekurangan yang ada.

“Hujan yang deras tidak menyurutkan semangat warga untuk tetap berada di area acara, warga bubar setelah acara selesai,  ini yang menjadi alasan panitia untuk. melakukan kegiatan yang lebih besar ke depannya,” tuturnya.

“Kami sebagai ketua dan seluruh pengurus LPM mengucapkan terima kasih kepada donatur,  Lurah Selumit, seluruh Ketua RT selumit, Babibkamtibmas, Babinsa, FKPM dan seluruh pihak yang ikut serta dan hadir dalam kegiatan ini. Selumit Bangkit Bersama. Bravo!,” pungkas Saipul. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here