Bersama Warga Desa Long Pujungan, Satgas Yonarmed 5 Siliwangi Membuat Pagar Pembatas Sungai

KAYANTARA.COM, MALINAU – Guyub rukun warga dan anggota Satgas Yonarmed 5/PG Dam lll/Siliwangi membuat pagar pembatas sungai di Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Senin (26/9/2022).

Pembuatan pagar pembatas sungai bersama dengan masyarakat dan personel Satgas Pamtas Pos Long Pujungan yang dipimpin oleh Danpos Serka Amat Saifudin juga telah melaporkan rencana kegiatan pembuatan pagar pembatas sungai kepada dan SSK ll Kapten Arm Ihwan untuk dilanjutkan kepada Dansatgas.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Mayor Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos., mengatakan kegiatan pembuatan pagar pembatas sungai tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan nilai-nilai semangat gotong royong sekaligus mengaplikasikan kemanunggalan TNI untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar kita, dengan melalui jalur serbuan Teritorial dan Komunikasi Sosial yang dilakukan anggota Satgas sehingga kita mendapatkan informasi tentang keluh kesah dari Masyarakat.

Melalui Binter dan Komsos, Kemudian Danpos beserta anggota Satgas Pamtas memiliki Inisiatif untuk koordinasi dengan ketua Adat agar dibuat pagar pembatas sungai karena sangat membahayakan, serta untuk kenyamanan dan keselamatan anak-anak pada saat bermain di pinggir sungai, oleh karena itu dari hasil koordinasi tersebut telah disepakati ketua Adat dan warganya untuk segera merencanakan waktu kegiatan pembuatan Pagar pembatas sungai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Anggota Satgas terhadap lingkungan dan kelangsungan hidup masyarakat sekitar demi kemajuan serta kenyamanan desa Long Pujungan sehingga hasilnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat setempat, mengingat betapa pentingnya pagar pembatas sungai itu dibuatnya, ketika anak-anak kecil sedang bermain di pinggir sungai tentunya akan lebih aman dan nyaman jika ada pagar pembatas sungai, sehingga orang tuanya tidak perlu khawatir lagi” ujar Dansatgas.

Dansatgas menambahkan bahwa kehadiran anggota Satgas di tengah-tengah masyarakat ini sebagai moderator dalam memupuk semangat gotong royong untuk menunjukkan jati diri TNI terhadap masyarakat yang ikut serta bersama-sama membangun pembuatan pagar pembatas sungai demi kenyamanan.

Selain itu Ketua Adat setempat, Bapak Udaw (59), mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Pos Long Pujungan SSK ll yang telah membuat pagar pembatas sungai. “Dengan semangat gotong royong warga dan Bapak TNI, Desa kami menjadi Indah dan nyaman, ” pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here