HIPMI Kaltara Siap Gelar Rakerda dan Forbisda, Akan Dihadiri 3 Caketum

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Forum Bisnis Daerah (Forbisda).

Acara ini mengangkat tema “Ekonomi Pulih Lebih Cepat, Pengusaha Bangkit Lebih Kuat yang diselenggarakan tanggal 7 hingga 8 Oktober 2022.

Steering Committe (SC) Rakerda dan Forbisda HIPMI Kaltara, Makbul mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai aspirasi dari pengurus daerah sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat tentang enterpreunership.

“Karena HIPMI adalah organisasi para pengusaha muda Indonesia yang bersatu dengan maksud dan tujuan mendorong, berperan serta dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda, membina, memajukan dan mengembangkan generasi muda pengusaha menjadi pengusaha yang profesional, kuat dan tangguh dalam sektor usaha yang ditekuni,” jelasnya, Selasa (4/10/2022).

Makbul menuturkan jika Diklatda, Rakerda dan Forbisda menjadi agenda wajib bagi setiap pengurus di tingkat daerah selama kurun waktu masa kepengurusan berlangsung. H

al itu termaktub dalam aturan organisasi yang dinakhodai oleh Mardani H Maming tersebut.

“Maka dari itu Badan Pengurus Daerah wajib melaksanakan kegiatan Diklatda, Rakerda dan Forum Bisnis selama berjalannya satu kepengurusan,” katanya.

Kegiatan ini kata Makbul akan dihadiri sejumlah pengurus teras mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

“Forum bisnis HIPMI di tingkat daerah akan dihadiri oleh Badan Pengurus Daerah, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan para utusan Badan Pengurus Cabang atau anggota sebagai peserta,” sebutnya.

Sementara itu, Organizing Committe (OC) Rakerda dan Forbisda, M.Dicky Umacina mengungkapkan, pada sesi seminar bisnis, BPD HIPMI Kaltara juga menghadirkan tiga Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI serta CEO Smeshub sebagai pembicara.

“Sejauh ini semua Caketum sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Yang pertama itu Anggawira kemudian Bagas Adhadirga dan Akbar Himawan Buchari serta CEO Smeshub Lutpi Ginanjar,” bebernya.

Dicky mengatakan, kegiatan ini juga akan diisi sejumlah tenant UMKM dari berbagai sektor unggulan yang ada di Kaltara. Ini menjadi bentuk komitment HIPMI dalam meningkatkan rasio pengusaha di Bumi Benuanta -sebutan untuk Kaltara.

“Selain itu bakal ada kompetisi bisnis yang kita buka untuk umum dengan total hadiah Rp 5 juta. Ini menjadi salah satu cara HIPMI untuk men-trigger pengusaha muda agar berani tampil pada level-level ide dan gagasan,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here