Penuh Kemeriahan, Gubernur Buka Benuantafest 202K

kayantara.com, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang,S.H., M.Hum., bersama Wakil Gubernur, Dr. Yansen TP.,M.Si membuka Benuanta fest 2K22 dalam rangka semerak kemeriahan hari lahirnya Provinsi Kalimantan Utara ke 10 dengan tagline “Bangkit Bersama Kaltara di Hati” yang diselenggarakan di Lapangan Aghatis, Rabu (25/10/22).

Setelah 3 tahun lamanya masyarakat harus vakum melakukan interaksi di luar ruangan dalam skala besar, akibat pandemi yang mewabah di seluruh dunia termasuk Provinsi Kalimantan Utara kita cintai ini. Namun itu, kita dapat mampu bertahan dan merayakan bersama hari ulang tahun (HUT) Kalimantan Utara ke 10 di lapangan agatis.

“Masyarakat saya begitu ramai, datang ke Benuantafest hari ini. Luar biasa Bulungan, nun kabor, nun kabor,” Sapa Gubernur Zainal dalam bahasa Bulungan yang berarti “apa kabar” saat menyapa masyarakat yang disambut meriah masyarakat.

Berhentinya hujan membuat Gubernur yakin bahwa ini bentuk bahwa alampun mendukung pembukaan pesta rakyat yang akan berlangsung hingga satu minggu kedepan ini.

“Setelah acara ini selesai boleh turun (hujan). Saya bersyukur, berterima kasih, kita bisa hadir dimalam pembukaan Benuantafest 2K22 malam hiburan dan pameran pembangunan untuk masyarakat Kaltara, InsyaAllah akan kita laksanakan selama satu minggu penuh untuk menghibur masyarakat,” ujar Gubernur memastikan diiringi tepuk tangan meriah.

Gubernur mengajak agar masyarakat berdoa di momen spesial ini agar Kaltara Rumah Kita semakin Berubah, Maju, dan Sejahtera serta menyatukan semangat untuk terus menggali potensi Kaltara.

“Kita jadikan amunisi ununtu pembangunan daerah yang pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat Kaltara,” harapnya

Gubernur juga manyampaikan akan dilaksanakan pameran bursa kesempatan kerja Provinsi Kaltara bertempat di Gedung Wanita, Tanjung Selor mulai tanggal 26 hingga 27 Oktober.

“Jadi kaum millenial yang mau melihat bursa perkerjaan, silahkan datang di tempat ini. Saya berharap bursa pekerjaan yang diikuti 16 perusahaan ini sebagai kesempatan emas dengan 67 jabatan dan 413 lowongan dapat diikuti sebaik-baiknya sesuai dengan minat,bakat dan potensi sehingga perusahaan juga mendapat pekerja yang sesuai dengan kualifikasi,” ajak Gubernur Zainal pada millenial diparuh akhir sambutannya.

Kegiatan di awali dengan tarian Nusantara Kalimantan Utara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalimantan Utara serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba inovasi dan wajib pajak perusahaan.

Kegiatan pameran pembangunan Kaltara selama 10 tahun Kalimantan Utara melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kaltara, UMKM. Artis ibukota turut memeriahkan Hutan Kaltara ke-10 diantaranya Dedi Lisan (Andra & The Backbone), Oncy (Ungu) serta Axl Ramanda (Indonesia Idol).

Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang,S.H., M.Hum., bersama Wakil Gubernur, Dr. Yansen TP.,M.Si ketua TP PKK Kaltara Hj Rachmawati Zainal SH, Wakil Gubernur kaltara (2015-2020) Udin Hianggio. adapun yang menghadiri kegiatan ini Anggota DPD RI, Marthin Billa, Anggota DPRD Kaltara, Forkopimda Kaltara hingga Bupati Wajo (Sulsel), Amran Mahmud. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here