Panwaslu Kecamatan se-Bulungan Resmi Dilantik

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak rencananya dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Seiring dengan tahapan-tahapan Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Bulungan melantik dan mengambil sumpah janji Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Bulungan bertempat di Hotel Grand Pangeran Khar di Jl Katamso, Tanjung Selor pada Jumat (28/10/2022).

Kegiatan turut dihadiri Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu kecamatan se-Bulungan yang telah dilantik.

“Pengambilan sumpah janji ini kebetulan bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 pada hari ini, 28 Oktober,. Untuk itu saya ucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda, bersatu bangun bangsa,” ujar Bupati.

Dilanjutkan, keberadaan pengawas pemilu dari tingkat kabupaten hingga kecamatan merupakan bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan proses demokrasi.

Bupati berharap profesionalisme, integritas dan independensi menjadi modal bagi seluruh anggota pengawas pemilu dari kecamatan hingga kabupaten agar dapat menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2024 yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Bulungan.

Diingatkan, sukses pemilu tidak hanya dari KPU tapi juga kontribusi dari seluruh stakeholder yang ada, termasuk Bawaslu dan Panwaslu serta stakeholder lainnya.

“Karena tidak ada gunanya kalau penyelenggaran pemilu yang kita laksanakan nanti dapat menyisakan polemik, sesuatu yang tidak memberikan kedamaian, hingga membuat situasi di Kabupaten Bulungan tidak kondusif,” imbuhnya.

Bupati berpesan agar seluruh anggota pengawas pemilu di Bulungan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk dengan aparat keamanan di tingkat Babinsa, Polsek hingga Polres.

“Kita pastikan semua dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dengan kondusif,” pesannya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here