Hasan Basri Serahkan Bantuan Beasiswa PIP 2022 untuk Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis di Tarakan, Minggu (18/12/2022).

Program ini merupakan wujud sinergitas dirinya dengan sejumlah generasi muda di Kalimantan Utara agar dapat terus mengenyam pendidikan lebih tinggi.

Pertemuan dihadiri oleh Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, Ketua FKKRT kota Tarakan Rusli Jabba, Perwakilan Penerima Beasiswa dan 150 RT di Tarakan.

Dalam sambutannya, Hasan Basri menyampaikan pentingnya peran RT sebagai ujung tombak pemerintahan tingkat bawah yg langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

Olehnya karena itu diperlukan sinergitas dan dukungan semua pihak untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat sampai tingkat RT. Melalui kesempatan ini juga, Senator dengan nomor Anggota B-95 ini juga memberikan beasiswa secara simbolis kepada penerima beasiswa PIP tahun 2022 sebanyak 500 siswa

“Melalui beasiswa ini yang dimulai dari SD hingga jenjang Strata 1, semoga  ini menjadi awal untuk kita terus bersinergi secara berkesinambungan sehingga dapat menghasilkan prestasi akademik maupun non akademik,” ucapnya.

Dirinya juga sangat berharap mahasiswa penerima bantuan dapat menjadi teladan bagi yang lain, karena kesempatan tersebut tidak semua bisa didapatkan.

“Dapat memberikan contoh bagi teman-teman yang lain dengan menyelesaikan sekolah tepat waktu jangan sampai putus di tengah jalan,” kata Hasan Basri.

“Pesan kami bagi adik-adik teruslah meningkatkan dan mengasah kompetensi, potensi, minat dan bakat agar jadi nilai lebih saat lulus nanti,” kata lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI ini.

Sementara itu, Ketua FKKRT kota Tarakan Rusli Jabba sangat bangga dan mengapresiasi atas perhatian Hasan Basri terhadap pendidikan di daerah.

“Semoga dengan pemberian beasiswa ini dapat membantu dan meringankan beban bagi orang tua untuk menyekolahkan dan menguliahkan anaknya dan juga dapat mendorong semangat untuk mengejar cita-cita serta berdaya saing dalam dunia pendidikan,” harapnya. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here