Bupati Wempi: Porprov jadi Ajang Evaluasi Bagi Cabor Malinau

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR –  Bupati Malinau Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Malinau Jakaria menyempatkan waktunya mengunjungi sejumlah venue yang menjadi pusat pertandingan Porprov I Kaltara, pada minggu (18/12/2022) siang.

Dari pantauan kayantara.com, orang nomor satu di Bumi Intimung itu ingin memastikan dan sekaligus melihat langsung pertandingan para atlet.

Adapun venue yang ditinjau di antaranya  pencak silat, venue panahan, tinju, sepak bola dan lainnya.

Bahkan  malam sebelumnya, bupati bersama wakil bupati  juga menonton laga Tim Voli putri Malinau saat melawan tim Bulungan. Termasuk Tim voli putra Malinau saat melawan tim putra Nunukan.

Selain menyaksikan secara langsung pertandingan, kunjungan Bupati dan Wabup Malinau ini sebagai salah satu upaya memotivasi para atlet Malinau agar bertanding dengan baik dan penuh semangat.

Tak hanya itu, sebelum meninjau ke  venue-venue tersebut, Bupati Malinau dan Wabup sempat melakukan pertemuan kepada sejumlah pengurus cabang olah raga (cabor) Malinau.

 Semua ini dilakukan, kata Wempi W Mawa usai pertemuan tersebut kepada awak media, dalam upaya memberikan penekanan dan perhatian kepada seluruh cabor untuk bermain dengan baiik dan meraih juara.

Sekaligus juga memastikan para atlet Malinau dapat bermain dengan baik dan sehat. Kemudian setiap manajer cabor ni dapat berkoordinasi dengan baik.

“Kita beri motivasi kepada para atlet untuk tampil lebih dan menjadi juara,” tegas Wempi.

Selain itu, Ia juga ingin memastikan kondisi dan kesehatan bagi para atlet. “Jadi  aspek kesehatan atlet juga harus diperhatikan sampai selesai pertandingan. Jangan sampai mereka kelemahan, ” imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga menekankan  kepada para pelatih dan tim official di setiap cabang olahraga agar lebih jeli dalam melihat permainan. Jangan sampai ada pihak-pihak berbuat curang atau ingin merugikan altet Malinau di semua cabang yang dipertandingkan.

“Kita ingin bermain dengan baik dan fair selama pertandingan berlangsung,” ungkapnya.

Wempi juga menegaskan, bahwa semua cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Malinau sebanyak 27 cabang dinilai berpotensi untuk dimenangkan dari atlet Malinau. Karena semua cabang olah raga juga punya target yang sama untuk menang.

“Nah, sekarang kita mau lihat semua cabang seperti apa? Sebenarnya olahraga taekwondo, basket, voly, sepak bola, futsal, catur dan lainnya itu semua punya peluang. Karena semua itu yang paling mencolok di Malinau, kita harapkan dengan berlaga di Porprov ini bisa melihat kemampuan atlet muda saat ini, ” jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya,  dari semua penampilan yang ada di Porprov ke-1 saat ini diharapkan KONI Malinau dan Cabor masing-masing melakukan evaluasi dan seperti apa kekuatan, keterampilan dan mental atletnya dalam bermain atau saat bertanding.

“Karena porprov ke 1 tahun 2022 ini juga bagian dari evaluasi juga bagi atlet kita atau mungkin belum berprestasi,” ungkapnya.

Maka dari itu, menurut dia, Porpriv I Kaltara inj menjadi ajang pembuktian bagi keberhasilan para cabor di dalam melakukan pembinaan atletnya atau tidak. “Apakah sudah berhasil membina atletnya setelah melihat dari Porprov ini,” tutupnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here