Bermodalkan 8 Atlet, Cabor Senam Malinau Sumbang 4 Medali

Atlet senam asal Malinau (tengah) saat naik podium usai menerima piagam penghargaan. (Foto: Sollaimansyah/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR  – Meski tidak menjadi andalan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pertama Kaltara tahun 2022, cabang olahraga  Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Malinau ternyata masih mampu menunjukkan prestasinya.

Yakni dengan menyumbangkan empat medali. Rincinya, satu emas dan tiga perunggu.

Pertandingan cabor senam yang dipusatkan di gedung Wanita Tanjung Selor cukup memberikan ketegangan bagi peserta asal Kabupaten Malinau, khususnya yang meraih emas.

Seperti yang dituturkan Leticia Violeta, atlet senam penyumbang emas kontingen Malinau kepada Kayantara.com usai menerima medali emas pada Selasa (20/12/222). Ia mengaku sempat gugup dan was-was saat tampil.

“Takut melakukan kesalahan dalam gerakan saat senam lantai, karena persiapan latihan tidak kurang dari enam bulan sebelum tanding di tingkat provinsi ini. Ini adalah hal yang luar biasa. Apalagi mampu mengalahkan tuan rumah Bulungan, dan Tarakan,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan prestasi ini menjadi motivasi bagi dirinya dan teman sebayanya untuk lebih giat lagi berlatih.

“Ini akan jadi motivasi saya dan saya mengajak teman-teman yang punya hobi senam dan badannya lentur bisa terus berlatih, ” ujar siswi SMPN 1 Malinau Kota ini.

Sementara itu, pelatih yang juga Ketua Cabor Persani Malinau Susilawati mengaku bangga atas prestasi atletnya.

Lantaran masih mampu bersaing dengan atlet dari Kabupaten Bulungan dan Tarakan. Dengan bermodalkan 8 atlet terbaik hasil seleksi dari 20 atlet yang berlatih, masih menunjukkan prestasinya dengan 5 bulan latihan dan hanya meminjam persaan sen dari SMPN 1 Malinau.

“Kami dari cabor Persani Malinau bangga bisa menyumbang satu emas dan 3 perunggu dari 4 kayegori lomba yang kami ikuti, ” sebutnya.

Adanya prestasi tersebut, menjadi motivasi bagi cabor Persani Malinau untuk terus berusaha membina dan melatih atletnya dalam persiapan ajang-ajang lomba senam berikutnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here