Kunker ke Tana Kuning, Hasan Basri Serap Aspirasi Terkait Kesejahteraan

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri menerima sejumlah aspirasi dari stakeholder dan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja ke Tana Kuning, Bulungan, Senin, (19/12/2022).

Melalui kunjungan kerja ini, pihaknya akan mengkaji dan meninjau semua aspirasi.

Menurutnya, sebagai wakil masyarakat Kaltara dirinya ingin menyerap aspirasi terkait dengan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bulungan.

“Kita ingin mengetahui apakah kesejahteraan yang terjadi saat ini sudah berjalan dengan baik atau masih ada kendala lainnya,” ujarnya.

Dari beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat salah satunya dari Camat Tanjung Palas Timur kepada Hasan Basri, menyampaikan terkait adanya kendala Fasilitas sarana prasarana jalan penghubung antara Bulungan dengan Tana Kuning yang dianggap kurang diperhatikan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut Senator Muda asal Kalimantan Utara Hasan Basri menyampaikan bahwa tugas DPD RI sebagai mana amanat UUD yakni Pengawasan, Legislasi dan Perimbangan.

Sehingga pihaknya menyampaikan akan memperjuangan bersama-sama dengan Pemda Kabupaten Bulungan dan Pemprov Kaltara sebagai eksekutif yang lebih berwenang dalam persoalan Jalan untuk memperjuangkan di tingkat Pusat.

“Jadi pembangunan jalan itu adalah kewenangan pihak eksekutif atau pemerintah, apalagi jalan penghubung antara Bulungan dan Tana kuning merupakan jalan kabupaten maupun provinsi,” kata Hasan Basri.

“Namun kita tidak akan tinggal diam, kami akan bersama-sama pemda setempat untuk memperjuangkan kelayakan jalan menuju Tana Kuning ini,” lanjutnya.

Hasan Basri menilai permasalahan sarana prasarana merupakan permasalahan yang ada di daerah mana pun. Terkait dengan hal ini, pihaknya akan menindaklanjuti dan mendesak kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya kementerian terkait untuk memperhatikan permasalahan ini.

Lebih jauh di kesempatan yang sama, masyarkat juga menyampaikan tentang pembebasan lahan yg diniliai tidak adil, dimana harga yang diinginkan belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Hasan Basri akan menindaklanjuti dan membicarakan hal ini dengan semua stakeholder terkait.

Selain itu juga, Hasan Basri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI, berharap semoga dengan adanya serap aspirasi ini dapat mendapatkan solusi terbaik untuk kesejahteraan dan keadilan bagi warga masyarakat di Tana Kuning.

Kunjungan reses dan serap aspirasi anggota DPD RI dihadiri oleh Camat Tanjung Palas Timur Gaffar, Sekretaris Desa Tana Kuning Muslim serta 11 ketua RT dan warga masyarakat Tana Kuning.

Dikesempatan ini juga Hasan Basri yang akrab disapa HB menyampaikan berbagai program yang sudah berhasil diperjuangkan termasuk beasiswa PIP dari kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI. (*/mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here