Didukung Muhammadiyah, Hasan Basri Optimis Meraih Kursi DPD RI 2024

Hasan Basri saat berselfi ria bersama pengurus Muhammadiyah

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Utara telah menyatakan dukungannya kepada Hasan Basri maju sebagai calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

Berdasarkan hasil Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) Muhammadiyah Kaltara menghasilkan rekomendasi dukungan kepada Hasan Basri, untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dapil Kaltara di Pemilu 2024.

Rekomendasi tersebut disosialisasikan kepada warga Muhammadiyah di Tarakan, Rabu (21/12/2022).

“Sejak beberapa bulan lalu kami menerima permintaan dari berbagai masyarakat, mereka menitipkan dukungannya agar Organisasi Keagamaan seperti Muhammadiyah, dapat mengusung Hasan Basri sebagai calon Anggota DPD RI Periode 2024-2029,” kata  Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah, Syamsi Sarman saat membacakan  rekomendasi hasil Muspimwil dukungan kepada Hasan Basri, Rabu 21 Desember 2022.

Syamsi Sarman yang saat ini menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah membeberkan pengurus Muhammadiyah di lima kabupaten/kota Kalimantan Utara pun telah bulat meletakkan dukungannya kepada Hasan Basri yang ditetapkan melalui Surat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara Nomor:107/KEP/II.0/D/2022 tentang Tanfidz Rumusan Musypim Wilayah Kalimantan Utara.

Dukungan pada Hasan Basri untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI Periode 2024-2029, kata Syamsi Sarman dilakukan setelah menimbang kriteria calon Anggota DPD RI yang dirumuskan dalam hasil rapat bersama.

“Insha Allah kita akan meminta semua kader, ortom dan simpatisan Muhammadiyah agar all out dalam memenangkan HB 2024-2029,” kata Syamsi Sarman.

“HB memiliki peluang menang yang besar, merupakan representasi umat dan merupakan simbol perubahan dan berkemajuan di Provinsi Kalimantan Utara untuk menjadi lebih baik. Kami melihat semua kriteria tersebut ada pada Hasan Basri,” lanjutnya.

Selain faktor itu, Syamsi Sarman menuturkan, Muhammadiyah bulat mendukung Hasan Basri karena memiliki latar sebagai tokoh yang berasal dari Muhammadiyah, punya kapasitas, kapabilitas, popularitas dan elektabilitas yang tak pernah keluar dari ranking tiga besar berbagai survei.

“Dukungan untuk Hasan Basri di akar rumput memang kencang sekali, kami sudah sampaikan kepada masyarakat dan Insha Allah Muhammadiyah punya nafas dan semangat yang sama (mendukung Hasan Basri maju DPD RI 2024),” kata Syamsi Sarman.

Lebih jauh, pihaknya melihat sosok Hasan Basri sebagai figur dan tokoh yang konsisten melawan kezaliman menegakkan keadilan seperti jargon Muhammadiyah.

Usai gelar Muspimwil pada pertengahan Desember lalu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah lansung mensosialisasikan hasil Muspimwil yang tertuang dalam rekomendasi tersebut.

Selain di Tarakan, sosialisasi juga akan dilakukan kepada warga Muhammadiyah se Kaltara di Kabupaten lainnya.

Setelah menerima rekomendasi dan dukungan, Hasan Basri akan melaksanakan dan berjuang sungguh-sungguh untuk Kalimantan Utara.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PWM Kaltara atas dukungan dan doa, tentu dukungan ini menambah semangat buat saya dan kita siap memenangkan pertarungan ini di 2024,” tutup Hasan Basri. (*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here