Apresiasi Walikota Cup II, HB Nobar Piala AFF Bersama Jokowi dan Berharap Timnas Juara

Hasan Basri foto bersama mantan pelatih U-19 Timnas Indonesia Indra Sjafrie usai nobar pembukaan Piala AFF bersama Presiden Jokowi

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Tuntas sudah gelaran turnamen sepak bola Walikota Tarakan Cup II tahun 2022 dengan sukses dan tetap terjaga kondusifitas keamanan.  

Babak final antara WB FC melawan Pemuda Kasba pada Kamis (22/12/2022) malam lalu di Stadion Datu Adil menjadi laga penutup.

Partai puncak itu dimenangkan oleh kesebelasan Pemuda Kasbat FC yang dimotori Supriadi Salsa selaku Manajer Tim dengan skor akhir 2-1.

Kapten Pemuda Kasbat FC Munawir Basri dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Hasan Basri foto bersama Manajer Tim Pemuda Kasbat FC di Stadion Datu Adil Tarakan

Sementara WB FC tidak hanya pulang dengan runner up, tim yang dimanajeri Andi Ogie ini juga ditahbiskan sebagai tim terbaik.

Sedangkan Salmon Bornebas dan Juata Laut Pos FC yang telah lolos ke babak semifinal meraih juara tiga bersama. Sedangkan top skor diraih striker Bunyu FC, Dwi Koko dengan 12 gol. 

Turnamen ini ditutup langsung oleh Walikota Tarakan Khairul. Dilanjutkan penyerahan piala kepada juara.

Menanggapi situasi yang terjadi, Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri mengapresiasi capaian Pemuda Kasbat yang tampil gemilang.

“Pertandingan ini adalah kemenangan bagi masyarakat Tarakan. Selamat kepada Pemuda Kasbat yang telah memenangkan pertandingan ini dengan penuh strategi dan skill yang tinggi,” ujarnya.

Dengan adanya penyelenggaraan ini, Hasan Basri juga mendukung dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen sepak bola akbar di tahun ini di Bumi Paguntaka.

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet Kalimantan Utara yang dapat melaju ke tingkat nasional, dan dapat memotivasi generasi muda di bidang olahraga,” kata HB, sapaan akrabnya.

Di tempat lain, Hasan Basi yang saat ini menjadi Ketua Komite III DPD RI menghadiri pembukaan Piala AFF 2022 di Jakarta.

Hasan Basri yang menyaksikan langsung pembukaan Piala AFF bersama dengan Presiden RI Jokowi, pelatih sepak bola Indra syafri, beserta kabinet Indonesia Maju.

Secara umum Hasan Basri beserta para petinggi negara dan rakyat Indonesia berharap kesebelasan Garuda dapat mengakhiri penantian panjang untuk menjadi juara Piala AFF. 

Karena, tim Merah Putih belum pernah memenangi turnamen sepak bola sesama negara Asia Tenggara ini. “Kita semua, rakyat, masyarakat, pecinta sepak bola pasti semuanya ingin Timnas Indonesia menang dan menjuarai Piala AFF tahun ini,” ucap Hasan Basri. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here