Malam Natal, Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Sejumlah Gereja di Tarakan

Kapolres Tarakan bersama Dandim Tarakan saat memantau kondisi sejumlah gereja di Tarakan menyambut hari raya Natal, malam tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sehari menjelang hari raya Natal, tepatnya Sabtu (24/12/2022) malam, puluhan personel gabungan dari aparat keamanan melakukan patroli di semua gereja di Tarakan.

Tim gabungan itu meliputi Polres Tarakan, Pamovit Polda Kaltara, dan Kodim 0907 Tarakan.

Patroli serta pengecekan gereja dimulai pukul 20.00 Wita yang bermula di gereja yang berlokasi di Perumnas Jalan Mulawarman. Kemudian berlanjut ke wilayah Kampung Bugis Kelurahan Karang Anyar, hingga ke  Gereja Santa Maria Imakulatan di Jalan Jenderal Sudirman.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia bersama Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

“Kegiatan pengecekan ke sejumlah gereja di kota Tarakan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal yang dirayakan umat nasrani agar bisa berlangsung dengan aman dan tertib,” jelasnya melalui keterangan persnya.

“Alhamdulillah dari sekian gereja yang dilakukan pemantauan, kami lihat langsung dengan Pak Dandim, Pak Dirpolairud Polda Kaltara, berlangsung dengan aman dan terkendali,” tambahnya.

Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana menambahkan, bahwa berdasarkan hasil pemantauan  dalam giat patroli bersama, selain untuk memastikan kesiapsiagaan personel pos pengamanan  juga untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Beberapa tempat yang kami cek bersama untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Pihaknya beserta jajaran mendukung seratus persen pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Bumi Paguntaka, sebutan kota Tarakan.

“Kami dukung penuh Polres Tarakan dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here