Jumat Curhat Polres Malinau Jaring Aspirasi Buruh dan Sopir Angkot Pelabuhan

KAYANTARA.COM, MALINAU – Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat, Polres Malinau dan jajaran kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, Jumat (6/1/2023).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya didampingi Kabag Ren Polres Malinau, Kasi Propam, Kapolsek Malinau Kota dan Bhabinkamtibmas Desa Malinau Kota dalam kesempatan melakukan dialog bersama komunitas masyarakat buruh, sopir angkot di Pelabuhan speadboat Malinau untuk lebih dekat dengan warga dan leluasa mendengar saran  atau keluhan maupun menyerap informasi secara langsung.

Kapolres Malinau mengatakan Jumat Curhat ini dilaksanakan dengan metode tatap muka atau datang menyambangi masyarakat yang bertujuan agar setiap keluhan dari masyarakat dapat didengar oleh Polri, khususnya Polres Malinau dan jajaran yang nantinya dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah penyelesaiannya.

“Siang ini kami dari Polres Malinau kembali melakukan kegiatan Jum’at Curhat, yang pada siang ini juga kita lakukan silaturahmi kepada komunitas masyarakat buruh angkot pelabuhan Malinau. Kegiatan ini juga tidak lain untuk mendengar apa yang menjadi masukan dan keluhan yang terjadi dan diinginkan oleh masyarakat,” kata Andreas

Terlihat, kegiatan Jumat Curhat Kapolres Malinau siang ini berlangsung santai dan penuh keakraban yang diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat sembari menerima langsung curhatan warga terkait situasi Kamtibmas.

Lanjutnya, kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara rutin dengan mengundang masyarakat maupun komunitas-komunitas lainya yang berada di Kabupaten Malinau.

“Melalui Jumat Curhat ini, kami bisa mendengarkan langsung keluh kesah warga masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau. Jika ada unek-unek dan masukan silahkan disampaikan melalui kegiatan ini untuk mencari solusi,” tambahnya

Terselenggaranya kegiatan ini, Kapolres Malinau juga mengimbau dengan adanya kerjasama dan bantuan dari masyarakat nantinya dapat bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk dapat membantu menjaga stabilitas Kamtibmas di Malinau ini dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti perjudian, mengonsumsi narkoba, mabuk-mabukan dan lain-lainya. Saya minta juga jangan segan dan takut untuk melaporkan setiap kejadian baik permasalahan pidana maupun konflik sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat setempat,” pungkasnya

Selain itu, masyarakat yang hadir juga turut mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres Malinau, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung seperti dalam penyampain oleh salah satu warga komunitas buruh angkot di Pelabuhan Spead Boat Malinau terkait CCTV di sekitar pelabuhan Malinau yang diharapkan bisa di aktifkan kembali.

“Terkait CCTV di sekitar pelabuhan ini ada dua yang masing-masing menghadap ke pintu masuk milik dinas Polri dan pintu keluar milik Pemda Malinau. Kami akan kordinasikan kendala ini ke Pemda Malinau untuk CCTV yang mengarah jalur keluar agar dapat berfungsi kembali,” tuturnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here