Pemkab Bulungan Evaluasi Pembangunan PLTA Peso

Wabup Ingkong Ala saat memimpin rapat evaluasi penilaian kepatuhan pelaksanaan perijinan berusaha PT Kayan Hydro Energy (KHE) dan PT Epsilon di Ruang Rapat Wabup. (Foto: Diskominfo Kaltara)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebagai tindak lanjut monitoring lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kecamatan Peso beberapa waktu lalu, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menggelar evaluasi penilaian kepatuhan pelaksanaan perijinan berusaha PT Kayan Hydro Energy (KHE) dan PT Epsilon di Ruang Rapat Wabup pada Jumat (3/2).

PT KHE merupakan perusahaan yang mengerjakan pembangunan PLTA ditambah PT Epsilon sebagai investor baru yang di awal Juli 2022 melakukan konsultasi publik di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan saat ini masih berfokus pada pengembangan lokasi.

“Hasil evaluasi kita minta perusahaan segera menyerahkan masterplan dan time schedule dalam bentuk tertulis,” ungkap Wabup.

Dilanjutkan, Pemkab juga meminta perusahaan menyerahkan dokumen-dokumen serta melengkapi surat menyurat terkait dengan perizinan pembangunan PLTA, segera menyelesaikan pemberian tali asih dan segera merelokasi penduduk desa yang terdampak pembangunan PLTA.

Sumber: Diskominfo Bulungan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here