Menang Aklamasi, Irwan Sabri Dipercaya sebagai Ketua IPSS Kaltara hingga 2026

Irwan Sabri saat menyampaikan sambutan pertamanya usai dipercaya sebagai Ketua IPSS Kaltara yang baru. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Jabatan Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Provinsi Kalimantan Utara resmi berganti.

Pergantian sisa masa jabatan organisasi kepemudaan ini dilakukan melalui Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswil LB) yang digelar di Hotel Tarakan Plaza, Minggu (26/2/2023) petang tadi.

Dalam Muswil LB itu, ada tiga kandidat yang diusung peserta Muswil sebagai Ketua IPPS Kaltara hingga 2026 mendatang. Mereka adalah Irwan Sabri, Suryadi Ome Sangka, dan Andi Surya Cipta.

Namun dalam perjalannya, Andi Surya Cipta menyatakan undur diri sebagai calon ketua. Sementara Suryadi Ome Sangka menyerahkan sepenuhnya jabatan Ketua IPSS Kaltara kepada Irwan Sabri setelah berdiskusi.

Dengan demikian, Irwan Sabri dinyatakan menang secara aklamasi dan resmi menjabat sebagai Ketua IPPS Kaltara yang baru.

Kepada wartawan Irwan Sabri menegaskan tak akan melakukan perombakan struktur kepengurusan sebagaimana yang telah dibentuk pengurus sebelumnya.

“Struktur kepengurusan tidak akan saya ganggu gugat. Hanya saja, akan mengisi sejumlah kekosongan jabatan yang telah ditinggalkan. Seperti yang ditinggalkan almarhum H.Dani Iskandar,” ujarnya.

Di samping itu, mantan anggota DPRD Nunukan ini juga berkomitmen akan membenahi 24 pilar yang ada ditubuh IPSS Kaltara.

Serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang positif di tengah-tengah masyarakat, baik untuk warga Sulawesi Selatan maupun Paguyuban lainnya yang ada di Bumi Benuanta.

“Saya ingin IPSS Kaltara ini menjadi wadah peran aktif bagi para pemuda, Bukan dijadikan sebagai wadah politik, agar tetap solid, saling merangkul, membantu dan berbagai,” ujarnya.

“Saya juga memandang perlunya koordinasi dan komuniasi di IPSS Kaltara ini untuk ditingkatkan, agar semua perssoalan yang ada bisa kita klirkan bersama-sama secara internal,” tambah Irwan Sabri.

Sementara Gubernur Kaltara Drs H. Zainal Arifin Paliwang yang turut hadir dalam acara tersebut mengharapkan dibawah kepemimpinan Irwan Sabri bisa menghidupkan kembali keberadaan organisasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya juga berharap pengurus IPSS Kaltara dibawah kepemimpinan Irwan Sabri tetap solid dan selalu bersinergi. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota,” harap Gubernur. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here