Musra XX Kaltara, Tiga Figur Ini Dijagokan sebagai Capres

Tampak masyarakat yang antusias menghadiri Musra XX Kaltara yang digelar di Tarakan, Minggu (26/2). Foto: Mansyur/Kayantara.com

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Rakyat (Musra) XX Provinsi Kalimantan Utara 2023 yang digelar di Tarakan Plaza Convention Hall, Kota Tarakan pada Minggu (26/2), sangat antusias dihadiri ratusan masyarakat.

Kehadiran mereka semata-mata untuk menyuarakan aspirasi serta harapannya demi masa depan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Aspirasi ini pun disampaikan melalui perwakilan berbagai elemen masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Begitu banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat Kaltara melalui acara Musra kali ini. Khsusunya mengenai sosok figur pemimpin Indonesia di masa mendatang,” kata Ketua Panitia Musra XX Kaltara, Eddy Masran kepada Kayantara.com.

Melalui Musra tersebut, panitia mencatat ada tiga figur calon pemimpin Indonesia yang sangat dominan dijagokan oleh masyarakat Kaltara.

“Kami mencatat Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Moeldoko paling dominan disuarakan dan dijagokan sebagai Presiden maupun Wakil Presiden Indonesia berikutnya dalam Musra kali ini,” katanya.

“Nama-nama itu muncul murni dari masyarakat, bukan dari panitia. Karena pada prinsipnya para peserta Musra berhak mendukung dan menjagokan siapa pun. Peran kami di sini hanya menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” tegas Eddy Masran menambahkan.

Berkaitan dengan perbedaan pilihan itu, pihaknya juga mencatat bahwa masyarakat mengharapkan saling menghargai dan menghindari potensi gesekan yang bisa memecahbelahkan keharmonisan masyarakat Kaltara. Dan rakyat Indonesia pada umumnya.

“Harapan mereka yang juga menjadi harapan kami selaku panitia, yaitu siapa pun yang mereka dukung, silahkan. Tapi tidak saling menyerang,” tuturnya.

“Melalui acara ini kami menilai masyarakat Kaltara sudah semkin cerdas dalam menghadapi pesta politik di tahun 2024 mendatang,” tutupnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here