Jelang Kunker Presiden Jokowi ke Kaltara, Danrem Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Apel gelar pasukan di Aprond Lanud Anang Busra Tarakan yang diikuti ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dipimpin langsung Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus, ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di Aprond Lanud Anang Busra Tarakan, Senin (27/2/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kalimantan Utara pada 28 Februari 2023.

Danrem selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan.

Sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunker di wilayah Kaltara.

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” ucapnya.

Lanjutnya, direncanakan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kaltara, dengan sejumlah agenda, yang tersebar di wilayah Tarakan, Kabupaten Malinau dan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

Ia menegaskan, untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan. “Apel gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan, baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (*/pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here