Pastikan Kesiapan Pengamanan, Pangdam Krosek Lokasi Kunker Presiden Jokowi di Kaltara

Pengecekan pengamanan di salah satu lokasi yang menjadi tujuan kunker Presiden Joko Widodo selama di Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kaltara khususnya di Kota Tarakan, Kabupaten Malinau dan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan segala persiapan terus dilakukan.

Pengamanan Kepala Negara saat kunker ke Kaltara akan dikoordinir oleh Kodam VI  Mulawarman dan Polda Kaltara.

“Semua ini kami lakukan untuk persiapan kunjungan kerja bapak Presiden, dan sejauh ini persiapan pengamanan VVIP berjalan lancar,” ujara Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Senin (27/2/2023).

Dijelaskan Pangdam, pengamanan ini sendiri dibawah komando langsung Kodam VI/Mulawarman dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

“Kami dibantu oleh Polda Kaltara bersama jajaran bawah untuk pengamanannya, dan secara umum seluruhnya sudah siap,” tuturnya.

Ia juga menerangkan bahwa dalam mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan, pihaknya telah menyebarkan personel gabungan TNI-  Polri, terutama di lokasi kegiatan.

Tak hanya itu, Pangdam VI/Mulawarman juga mengecek langsung kesiapan peralatan. Baik kendaraan maupun lainnya, mulai dari Bandara Juwata Tarakan hingga di lokasi kunker di wilayah Kabupaten Malinau dan Tanjung Selor.

“Kami berharap kegiatan Bapak Presiden selama di Kaltara bisa berjalan aman hingga beliau kembali ke Jakarta,” tutup Pangdam. (*/pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here