Minyak Goreng MinyaKita Beredar di Perbatasan, Harganya Cuma Rp14 Ribu Per Liter

Peluncuran penjualan minyak goreng kemasan yang diberi nama MinyaKita oleh Bupati Nunukan dan Kepala Bulog Tarakan. (Foto: Prokopim)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid resmi meluncurkan penjualan produk minyak goreng kemasan yang diberi nama MinyaKita, Senin (27/2/2023).

Peluncuran MinyaKita dilakukan bersama Kepala Cabang Bulog Tarakan, Apriansyah di Lantai I Kantor Bupati Nunukan yang turut disaksikan sejumlah unsur Forkopimda.

Sebagai informasi, MinyaKita merupakan merk dagang melalui program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Program ini bertujuan agar kondisi minyak goreng lebih higienis dan mudah untuk didistribusikan.

Nah, kehadiran MinyaKita di Nunukan yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, dikatakan Bupati Asmin Laura, terlahir atas kerja sama yang dibangun oleh Pemkab Nunukan dengan Bulog Tarakan.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam menjamin kestabilan harga, ketersediaan peredaran bahan pokok, serta menjawab persoalan harga dan peredaran minyak goreng di tengah masyarakat. Apalagi tidak lama lagi, kita akan memasuki bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Nunukan ini juga mengharapkan kehadiran MinyaKita bisa mengatasi kelangkaan serta menekan tingginya harga yang kerap dikeluhkan masyarakat.

Kepala Cabang Bulog Tarakan Apriansyah mengatakan pada periode Februari total ketersediaan MinyaKita untuk Kabupaten Nunukan berjumlah 20 ribu liter.

“Sedangkan untuk di bulan Maret nanti kita menyiapkan satu kontainer. Untuk harganya hanya Rp14 ribu per liter,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan Pemkab Nunukan melalui dinas terkait ikut serta menyukseskan program pemerintah ini. Terutama mengenai pendistribusian MinyaKita di wilayah Nunukan. (prokopim/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here