Turun dari KM Sabuk Nusantara, Bocah 14 Tahun dari Tolitoli Terjatuh ke Laut

Satrol Lantamal XIII Tarakan saat mengevakuasi korban yang terjatuh dari Dermaga Pelabuhan Malundung Tarakan. (Foto: Dispen Lantamal XIII Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN –  Di tengah persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Tarakan, pada Senin (27/2/2023) kemarin, Satrol Lantamal XIII Tarakan dikejutkan dengan insiden yang dialami seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 89.

Penumpang yang diketahui bernama Rahman berusia 14 tahun warga Desa Bajukan Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Selatan, itu terjatuh ke laut di area dermaga Pelabuhan Malundung Tarakan saat hendak turun dari kapal.

“Saat turun dari kapal Sabuk Nusantara 89 tujuan Tolitoli- Tarakan, saat itu korban berusaha meraih tas bawaannya yang akan terjatuh ke laut, tapi korban tergelincir hingga akhirnya terjatuh ke laut,” kata Dansatrol Lantamal XIII Tarakan, Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

Peristiwa ini diketahui saat dilakukan briefing tugas kepada unsur-unsur TNI AL Satrol Lantamal XIII, Yonmarhanlan XIII dan Polairud Polda Kaltara.

Melihat kejadian itu, prajurit Satrol Lantamal XIII yang berada di lokasi secara sigap menolong korban dengan menggunakan speedboat Satrol Lantamal XIII yang ikut tergabung dalam PAM Laut kunjungan Presiden RI di Tarakan.

“Selanjutnya korban yang ternyata masih anak anak tersebut dibawa ke Dinas Kesehatan pelabuhan untuk pengecekan kesehatan lanjutan, dan diserahkan ke pihak keluarga yang menjemputnya di pelabuhan,” ujarnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here