Hasan Basri Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Pertama sebagai Bacalon DPD RI Periode 2024-2029

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hasan Basri dinyatakan lolos verifikasi faktual pertama sebagai bakal calon anggota DPD RI periode 2024-2029 di Kalimantan Utara.

Hasan Basri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI mengucapkan syukur atas lolosnya tahapan tersebut.

“Alhamdulillah kami semua (sahabat HB) dan simpatisan mengucapkan alhamdulillah atas hasil rekap pleno KPU Kalimantan Utara pada hari ini (1 Maret 2023),” kata Hasan Basri, Rabu, (1/03/2023).

Hasan Basri mengatakan dalam prosesnya, ia mengikuti semua proses yang disyaratkan oleh KPU RI. Pihaknya akan taat dengan tahapan selanjutnya.

“Insya Allah kami akan mengikuti semua proses yang diisyaratkan agar bisa ke tahap selanjutnya,” tuturnya.

“Semoga ke depannya, saya dapat melanjutkan perjuangan dan hak-hak warga Kalimantan Utara, melalui kewenangan yang dimiliki oleh DPD RI,” lanjut Hasan Basri.

Ia mengaku bisa berperan sebagai Dewan Perwakilan Kalimantan Utara karena banyak elemen yang berperan dalam kiprahnya selama ini. 


“Semua punya peran, masyarakat punya peran, simpatisan punya peran,” ucap Hasan Basri

Menurut Hasan Basri, ucapan terima kasih yang paling besar tetap ditujukan kepada Tim dan Pendukung serta Sahabat HB.

“Harus saya sampaikan, karena yang bawa saya ke Jakarta sampai dengan saat ini adalah sahabat HB, dan yang mencalonkan dan memilih saya adalah relawan serta masyarakat Kalimantan Utara. Sekali lagi terima kasih untuk seluruh warga yang telah memberikan dukungan dan supportnya,” kata Hasan Basri.

Senator asal Kalimantan Utara itu menyampaikan bahwa pendukung, relawan dan masyarakat yang bersimpati kepada pencalonan HB tak perlu terlalu senang dan ber euforia berlebihan atas kelolosan verifikasi ini.

Sebab, menurut dia, masih banyak tahapan kedepan untuk bisa kembali duduk menjadi anggota DPD RI, dan tentu ini membutuhkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Utara.

Dia mengimbau masyarakat Kalimantan Utara untuk tetap kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan serta senantiasa menjunjung tinggi  sportifitas dalam berkompetisi, sebab persatuan dan kedamaian di Kalimantan Utara adalah hal prinsip dan paling penting diatas segala kepentingan lainnya.

Apalagi menurut ia, menyangkut soal pemilu 5 tahunan, seluruh lapisan masyarakat termasuk pendukung, relawan dan sahabat HB Kaltara mempunyai tanggungjawab untuk menjaga kondusifitas di bumi Benuanta Kalimantan Utara. (*/mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here