Refleksi 4 Tahun Memimpin Tarakan, Khairul Kenalkan Bukunya yang Berjudul 1000 Jalan Pengabdian

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tepat tanggal 1 Maret 2023, kepemimpinan dr Khairul bersama Effendhi Djuprianto sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2019-2024 genap berusia empat tahun.

Dalam momentumnya itu, Khairul memperkenalkan sekaligus menggelar acara bedah buku yang berjudul 1000 Jalan Pengabdian, Kamis (2/3/2023).

Ada empat panelis yang dihadirkan dalam acara bedah buku tersebut. Mereka adalah salah satu dosen Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof.Dr. Yahya Ahmad Zein, Kepala BPS Tarakan Edwin Triyoga, dan tokoh masyarakat Syamsi Sarman.

Dilansir dari akun facebook Humas Tarakan, buku dengan 232 halaman dan 9 BAB ini menceritakan kisah hidup, gagasan, ide, pemikiran, dan pengabdian untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, sebagai di samping sebagai biografi, buku ini juga memuat data-data pembangunan Tarakan sepanjang empat tahun kepemimpinan sebagai bentuk pertanggungjawaban bagi masyarakat.

Dalam keynote speechnya, melalui buku ini Walikota ingin memberikan inspirasi dan referensi bagi seluruh masyarakat Kota Tarakan, khusunya generasi muda untuk berjuang menjalani hidup dan menggapai mimpi.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit karna jika engkau jatuh, kau akan jatuh di antara bintang-bintang,” ucapnya.

Di dalam bedah buku yang bertepatan dengan momen 4 tahun kepemimpinan ini, Walikota mengungkapkan telah banyak program yang telah terealisasi.

Namun juga masih ada program yang masih harus dicapai. Untuk itu di kesempatan ini Walikota mengajak seluruh masyarakat Tarakan untuk turut berpartisipasi demi terwujudnya Tarakan sebagai kota smart city.

Di kesempatan ini pula, Ia mempersembahkan buku ini secara simbolis untuk orang-orang spesial yang mewarnai kehidupannya, khususnya bagi almarhumah Ibunda yang telah berpulang ke Rahmatullah.

Buku ini pun diserahkan kepada sang istri, Ny. Sitti Rujiah., almarhum H. Jusuf SK diwakilkan putrinya dr. Ari Yusnita, dan H. Udin Hianggio yang diwakilkan oleh Sofyan Hianggio. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here