Walikota Resmikan Beroperasinya IPA Indulung dan Sambungan Rumah Gratis ke 17 Ribu

Peresmian IPA Indulung yang berada di Jalan Binalatung Kelurahan Pantai Amal oleh Walikota Tarakan, dr Khairul. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul telah meresmikan operasionalisasi Instalasi Pengolahan Air Bersih Indulung, di Jalan Binalatung Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kamis (2/3/2023).

Dilansir dari akun facebook Humas Tarakan, peresmian IPA Indulung yang berkapasitas 30 liter per detik ini dibarengi dengan seremoni sambungan rumah PDAM gratis yang ke 17 ribu.

Dengan demikian, maka genap 170 persen realisasi target sambungan rumah ini tercapai dari target yang awalnya hanya 10 ribu sambungan gratis.

Dalam acara peresmian yang dihadiri oleh anggota DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus, GM PLN Kaltimra Joice Wantania, Danlantamal XIII, Perangkat Daerah, para mitra, dan segenap jajaran PDAM Tirta Alam Tarakan ini, Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya bahwa semua program yang telah dicanangkan berjalan dengan baik.

“Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, pengguna cakupan layanan PDAM telah meningkat drastis, dari 53 persen ke 93 persen, produksi air bersih juga terus meningkat. Hal ini pun dibarengi dengan kinerja keuangan yang terus membaik,” kata Walikota.

“Investasi ini memang mahal, namun ini adalah upaya menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat,” tambah Khairul. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here