Cara Cek Tagihan PDAM Online, Jangan Sampai Terlewat!

Air Menetes, Foto : Pexel.com

KAYANTARA.COM – Air bersih merupakan kebutuhan sehari-hari yang cukup penting. PDAM merupakan salah satu pilihan bagi yang ingin menggunakan air bersih namun harus rutin melakukan pembayaran setiap bulan. Untuk dapat menikmati fasilitas air bersih ini, Anda harus memahami bagaimana cara cek tagihan PDAM online untuk mengetahui berapa besaran pembayarannya.

Kebutuhan akan air bersih untuk setiap rumah mulai dari mandi, masak hingga mencuci diperlukan setiap hari. PDAM merupakan salah satu sumber air terbaik yang ada di Indonesia yang memberi pasokan air bersih. Bagi beberapa orang memilih proses pembayaran lebih simple untuk setiap tagihan. Dengan teknologi yang semakin canggih kini cek tagihan sebelum pembayaran dapat lebih mudah.           

Cek Tagihan PDAM Online

Layanan dari PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum ini bergerak di pendistribusian air bersih dan merupakan perusahaan milik daerah. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengecek berapa tagihan PDAM secara online baik melalui aplikasi atau tanpa aplikasi.

Umumnya tagihan ini muncul pada tanggal 1 hingga 5 setiap bulannya. Untuk proses pembayaran tagihan paling lambat tanggal 20, beberapa PDAM menetapkan batas pembayaran hingga tanggal 25 setiap bulan.

Cek Tagihan PDAM Melalui Situs Resmi

Situs resmi tiap daerah tentunya berbeda disesuaikan dengan nama kota atau daerah pelanggan. Cara cek tagihan PDAM online melalui situs PDAM adalah sebagai berikut:

  1. Buka Browser pada perangkat smartphone atau komputer
  2. Akses situs PDAM sesuai dengan daerah tempat tinggal Anda
  3. Pilih Informasi Tagihan Pelanggan pada situs tersebut
  4. Jika sudah, masukkan nomor ID pelanggan di kolom yang ada
  5. Pilih Periode Tagihan
  6. Centang kolom “Saya bukan robot”
  7. Klik Cek Tagihanku.
  8. Informasi tentang tagihan PDAM pun bisa Anda dapatkan.

Cara Cek Tagihan Air PDAM Online Via Blibli

Pembayaran tagihan air secara online Salah satu kelebihannya adalah dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Meskipun pelanggan melakukan aktivitas lainnya tetap bisa melakukan pembayaran tanpa harus datang atau menunggu jam operasional kantor PDAM.

Blibli merupakan salah satu marketplace yang menyediakan cara bayar atau cara cek mayar tagihan PDAM secara online. Berikut ini langkah-langkah untuk cek tagihan air PDAM di Blibli:

  1. Masuk ke situs Blibli
  2. Pilih Menu Tagihan Air
  3. Selanjutnya pilih penyedia air PDAM Anda
  4. Masukkan Nomor Pelanggan
  5. Klik menu “Lihat Tagihan” untuk dapat melihat berapa total tagihan Anda
  6. Pilih metode pembayaran yang tersedia pada tampilan tersebut.

Proses pembayaran di atas tentunya mudah, bukan? Tak perlu bingung lagi saat akan membayar tagihan atau sekedar melakukan pengecekan total tagihan PDAM. Proses pembayaran ini tentunya lebih mudah dan juga Anda berpeluang mendapatkan promo saat bayar tagihan.

Tak hanya itu saja, Anda bisa melakukan pengecekan produk digital lainnya di Blibli seperti Bayar Zakat Fitrah atau uang elektronik. Cek Tagihan PDAM jadi lebih mudah dan Anda juga tetap bisa membeli berbagai keperluan sehari-hari dengan berbelanja online di Blibli.

libli memberikan berbagai kemudahan untuk pembeli, salah satunya dengan berbagai promo menarik, diskon hingga gratis ongkir. Jika terdapat kendala atau ada hal-hal yang ingin ditanyakan bisa melalui customer care Blibli. Tak perlu khawatir karena Blibli didesain untuk memudahkan proses belanja.

Demikian penjelasan singkat tentang bagaimana cara mudah cek tagihan PDAM online. Anda dapat melakukan pembayaran dengan lebih mudah dari mana saja dan kapan saja. Dengan mengikuti cara-cara di atas, pengecekan dan pembayaran tagihan PDAM kini lebih lancar dan mudah. (ddi)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here