Media Center KPU Tarakan Diberi Nama Kartono Nitisasmito, Ini Penjelasannya

Peresmian Media Center Kartono Nitisasmito KPU Tarakan oleh anggota KPU RI Idham Holik

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan meresmikan media center pemilu 2024, Senin (6/3/2023). Peresmian media center yang diberi nama Kartono Nitisasmito ini dilakukan oleh Komisioner KPU RI, Idham Holik.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI itu mengatakan, kehadiran Media Center Kartono Nitisasmito KPU Tarakan sebagai ruang pelayanan informasi soal kepemiluan kepada masyarakat.

“Dengan diresmikannya media center ini, saya berharap hubungan pers semakin harmonis. Karena media center menempati posisi strategis dalam membina, memelihara dan menjaga hubungan dengan pers. Media center KPU juga menjalankan fungsi-fungsi jurnalistik,” terang Idham di sela kegiatan monitoring pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih di Tarakan.

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin menambahkan alasan mengabadikan nama Kartono Nitisasmito sebagai bentuk penghargaan dan apresiasinya.  

“Kartono Nitisasmito adalah Ketua KPU Tarakan periode pertama pada tahun 2003 sampai 2008. Beliau (Kartono) adalah pejuang demokrasi di kota ini dan sebagai tokoh. Hadirnya kita di sini karena semanga beliau,” ujarnya usai acara peresmian itu.

Nasruddin juga mengharapkan kehadiran Media Center sebagai sarana untuk mempublikasikan kegiatan KPU Tarakan secara luas yang pada prinsipnya untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here