Rangkaian Bulan K3 Nasional 2023 Berakhir, Gubernur Beri Apresiasi

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Rangkaian kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi berakhir. Penutupan bulan K3 secara resmi ditutup oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Selasa (7/3/2023).

Adapun rangkaian kegiatan bulan K3 diakhiri dengan kegiatan seminar yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltara bekerjasama dengan PT. E&P Medco Simenggaris, PT. Pertamina, dan SKK Migas.

Hadir mendimpingi gubernur yakni kepala Disnakertrans Kaltara, Haerumuddin. Hadir pula Perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), Perwakilan BPJS Ketenagakerjaaan Kaltara, serta para pimpinan perusahan yang beroperasi di wilayah Kaltara.

Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, Gubernur Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang telah bekerja keras menyemarakkan peringatan bulan K3 Nasional 2023 di Provinsi Kaltara.

Diketahui bahwa, kecelakaan kerja adalah suatu proses kejadian yang tidak direncanakan, yang datang secara tiba-tiba dan mengakibatkan terjadinya pemberhentian atas proses kerja yang berlangsung serta dapat mencederai manusia, merusak aset perusahaan dan pencemaran lingkungan.

“Kecelakaan dilingkungan kerja tidak dikehendaki oleh siapapun, oleh karena itu kita harus membuat upaya yang preventif baik yang bersifat Persfektif Action maupun Protektif Action, agar hal tersebut dapat bisa terhindari,” tutur Gubernur.

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Kaltara itu mengajak, agar seluruh pekerja di wilayah Kaltara khususnya untuk selalu menaati setiap aturan-aturan, protap-protap yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

Dalam rangkaian penutupan ini, sebagai bentuk apresiasi Gubernur turut menyerahkan piagam atas perlombaan rangkian bulan K3. Lomba yang digelar adalah group pemadam kebakaran, team fist aider (P3K), senam pekerja sehat, video promosi K3, dan fun basket 3 on 3 atau 3×3. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here